Selain Membuat Rileks, Ini 7 Manfaat Pijat Kaki Sebelum Tidur

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 22:25 WIB
Ilustrasi, memijat kaki

Ilustrasi, memijat kaki

LABVIRAL.COM - Selama berabad-abad, pijat kaki sudah dipraktikan dan dipercaya untuk meningkatkan kesehatan. Pijat kaki merupakan bentuk pengobatan kuno dan alternatif yang telah banyak orang lakukan. 

Banyak sekali manfaat yang dirasakan setelah pijat kaki, apalagi dilakukannya sebelum tidur setelah seharian melakukan aktivitas yang padat.

Dilansir Labviral.com dari laman boldsky, berikut ini manfaat kesehatan dari memijat kaki sebelum tidur, sebagai berikut :

Baca Juga: Jangan Masak Ayam Beku dengan Air Fryer, Ini Alasannya

1. Meredakan Nyeri Kaki

Nyeri pada kaki dapat mengganggu aktivitas. Maka dari itu cobalah untuk memijat kaki dengan minyak kelapa hangat sebelum tidur. Manfaat pijat kaki sebelum tidur dapat mengendurkan saraf dan meredakan nyeri pada kaki. 

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Memijat kaki secara rutin dipercaya dapat membantu meningkatkan aliran darah ke kaki serta mencegah penyakit jantung dengan meningkatkan suplai darah ke kaki. 

Selain itu pijat kaki juga dapat mencegah perkembangan varises di kaki.

Baca Juga: Terapi Bekam Wajah Ternyata Miliki Banyak Manfaat

3. Meredakan Sakit Kepala

Ternyata, dengan memijat kaki dapat mengobati sakit kepala. Lakukanlah secara rutin selama 15 menit. Pijat kaki ini dipercaya dapat menenangkan saraf di otak sehingga dapat meredakan sakit kepala.

4. Bermanfaat bagi Ibu Hamil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini