Jenis-jenis Perawatan Hilangkan Mata Panda, Hasilnya Cepat

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi perawatan untuk hilangkan mata panda

Ilustrasi perawatan untuk hilangkan mata panda

LABVIRAL.COM - Mata panda merupakan kondisi dimana kantung mata terlihat lebih gelap dan sedikit menggembung dan terdapat kerutan. Kondisi mata panda sendiri seringkali dikaitkan dengan kondisi dimana seseorang kurang tidur.

Yap, memang kurang tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami mata panda, tapi perlu kamu tahu kondisi mata panda tidak terjadi hanya karena kurang tidur saja lho! 

Mata panda juga bisa disebabkan beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kelamaan menatap layar hp, laptop maupun televisi, dehidrasi, genetik, iritasi alergi sampai dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Juga: Mengenal Skin Fasting 'Puasa' Perawatan Kulit Demi Kesehatan

Kondisi mata panda tentu saja sangat mengganggu, sebab kondisi tersebut dapat membuat penampilan seseorang kurang maksimal. Mata panda bisa dialami oleh perempuan maupun laki-laki.

Untuk itu, penting untuk kamu meminimalisir apa yang bisa menjadi penyebab dari munculnya mata panda, yaitu, tidak terlalu lama menatap layar hp, tv ataupun laptop dan pola hidup yang sehat mulai dari makanan sampai dengan tidur yang cukup. 

Selain itu mata panda atau kantung mata juga dapat dihilangkan dengan beberapa bahan alami seperti, timun, es batu, lidah buaya, tomat, kantung teh, madu sampai dengan kentang. 

Baca Juga: Ingin Mengajukan Pinjaman untuk Bisnis? Ikuti 7 Langkah Ini!

Namun untuk bahan alami, memang terkadang cukup lama untuk dapat melihat hasilnya, kamu harus sabar dan melakukannya dengan konsisten.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini