Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bantu Hindari Wajah dari Jerawat

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 21:46 WIB
Ilustrasi Jerawat

Ilustrasi Jerawat

LABVIRAL.COM - Perkara jerawat yang tak kunjung sembuh bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan stres. Apalagi jika kamu sudah melakukan berbagai perawatan kulit, namun masih saja jerawatan.

Mungkin, ada suatu hal yang kamu lewatkan, yaitu mengganti sarung bantal. Memang terkesan sepele, namun beberapa pakar kecantikan mengatakan ini merupakan salah satu langkah efektif.

Menurut ahli kosmetologi dan spesialis perawatan kulit, Dr. Geetika Mittal Gupta, mengganti sarung bantal adalah hal yang penting dilakukan untuk mendapatkan kulit bebas jerawat.

Baca Juga: Jangan Tidur dengan Kondisi Rambut Basah, Bisa Bikin Rambut Rontok

"Mengganti sarung bantal seminggu sekali adalah cara terbaik untuk merawat kulit agar bebas jerawat," ungkap Dr. Gupta seperti dikutip Labviral.com dari laman Indian Express.

Selain itu, Dr. Gupta juga mengatakan bahwa selain mengganti sarung bantal, mencuci bantal pun juga harus rutin dilakukan.

"Setidaknya enam bulan sekali bantal harus dicuci," imbaunya.

Baca Juga: DNA Salmon, Perawatan Kecantikan Ala Krisdayanti yang Bikin Awet Muda

Menurutnya, sarung bantal yang tidak pernah diganti bisa menjadi berbahaya jika menempel pada kulit. Sebab, sarung bantal membawa elemen yang berbahaya, seperti debu, tungau, kotoran, keringat dan bakteri. 

Ilustrasi: kebiasaan sehari hari yang bisa menyebabkan jerawat (pinterest.com)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini