Lakukan Ini Agar Suntik Botox Bertahan Lebih Lama

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 22 Maret 2023, 20:36 WIB
Ilustrasi suntik botox

Ilustrasi suntik botox

LABVIRAL.COM - Suntik botox masih menjadi treatment kecantikan populer di Indonesia, baik pria maupun wanita. Botox diklaim mampu membuat pasiennya awet muda.

Efek suntik botox akan bertahan beberapa bulan, artinya kerutan bisa saja balik lagi setelahnya. Untuk mencegah efek botox hilang dengan cepat, perlu adanya perawatan yang baik.

Dilansir dari Well and Good, “Botox adalah protein yang mengikat reseptor pada sel otot dan mencegah sinyal dari saraf untuk berkontraksi,” kata Julie Russak, MD, seorang dokter kulit bersertifikat dan pendiri Klinik Dermatologi Russak.

Baca Juga: Apakah Suntik Botox Diperbolehkan dalam Islam? Ini Jawabannya

Ada beberapa cara yang bisa membuat botox bertahan lebih lama dari biasanya. Yuk simak hasil rangkuman dari Labviral.com:

Sinar matahari

Untuk membuat efek botox lebih tahan lama, kamu perlu menggunakan tabir surya. Tak hanya berkhasiat melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB matahari, tetapi juga mempertahankan botox lebih lama.

Dr. Russak menambahkan bahwa perlindungan dari cahaya biru (sesuatu yang didapat semua orang dari paparan layar gawai) juga penting, karena cahaya biru juga dapat menyebabkan peradangan tingkat rendah pada kulit. Ia menganjurkan memakai tabir surya yang dilengkapi kandungan filter cahaya biru.

Baca Juga: Kenali 4 Jenis Suntik Botox Sebelum Melakukan Prosedurnya

Olahraga sedang

Meskipun tidak ada penelitian yang secara khusus dilakukan tentang efek olahraga dan Botox, banyak ahli yang menduga bahwa orang yang wajahnya di-botox dan sangat aktif secara fisik bisa memicu metabolisme neurotoksin lebih cepat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini