Cegah Jerawat Membandel dengan Konsumsi Jeruk Bali

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 22 Maret 2023, 20:50 WIB
Ilustrasi, jeruk bali

Ilustrasi, jeruk bali

LABVIRAL.COM - Mengonsumsi buah-buahan tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk mencerahkan dan memelihara kesehatan kulit. Mengandung banyak vitamin dan nutrisi, buah-buahan dipercaya dapat mengurangi peradangan pada kulit, mencegah kerusakan akibat radikal bebas serta pemuilihan kulit. 

Maka, penting sekali bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit, terutama yang memiliki permasalahan kulit, seperti jerawat

Jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang membuat orang tidak percaya diri. Jerawat bisa timbul karena memiliki minyak berlebih sehingga tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Klinik Kecantikan Surabaya yang Terima Tarik dan Tanam Benang

Ada banyak cara mengatasi jerawat yaitu dengan mengubah pola makanan sehat dengan beralih mengonusumi buah-buahan yang dipercaya dapat mengatasi jerawat. Salah satunya yaitu jeruk bali.

Dilansir Labviral.com dari laman odishatv, jeruk bali memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, seperti melawan jerawat. Buah ini memiliki Vitamin C yang dapat menghilangkan racun di tubuh dan membantu pertumbuhan dan perkembangan jaringan tubuh yang mengarah ke warna kulit yang terhidrasi menjadi cerah dan merata.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Aplikasikan Fillerina, Sensasi Filler Tanpa Injeksi

Jeruk bali menghilangkan masalah kulit

Jeruk bali mengandung asam amino yang mendorong perkembangan sel kulit yang sehat, sehingga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan yang muncul pada kulit. Jeruk ini juga memiliki sifat antioksidan yang substansial yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi jerawat, menyamarkan bekas luka dan bintik hitam serta memperbaiki tekstur kulit dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Selain permasalahan jerawat, jeruk bali juga dipercaya dapat memperlambat proses penuaan sel-sel kulit, sehingga membantu seseorang nampak terlihat awet muda. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini