Nekat Suntik Filler Sendiri, Ini Akibatnya!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 22 Maret 2023, 20:58 WIB
Ilustrasi - mengaplikasikan filler pada wajah

Ilustrasi - mengaplikasikan filler pada wajah

LABVIRAL.COM - Tren kecantikan suntik filler sudah mendunia, bahkan sebagian orang tak perduli soal harga. Hal itu dilakukan demi mendapatkan wajah yang diinginkan. Bila kamu termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mencoba prosedur kecantikan satu ini, sebaiknya kamu mendatangi klinik kecantikan atau dokter estetika terpercaya.

Namun saat pandemi Covid-19 melanda dunia, beberapa orang nekat melakukan suntik filler sendiri di rumah. Kondisi lockdown pastinya membuat sebagian orang nekat melakukan berbagai hal agar tetap memiliki wajah yang menawan meskipun saat pandemik. Contohnya, lelaki asal Jerman, Stefan Streubel nekat menyuntikkan filler bibir sendiri karena tak bisa ke klinik kecantikan untuk melakukannya.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Atasi Jerawat, Yuk Dicoba!

Dilansir dari Metro UK, Stefan mendapatkan filler tersebut setelah membelinya di toko online. Lelaki berusia 27 tahun ini mengaku pernah merogoh kocek yang dalam untuk menyuntikkan filler pada bibirnya agar terlihat bak boneka hidup. Bahkan Stefan mengaku sangat terobesei pada operasi plastik.

Namun, suntik filler pada bibir Stefan tidak mengalami efek samping yang berlebihan, hanya saja nyeri pada bagian yang disuntikkan. Meski demikian, Save Face, layanan praktisi terakreditasi Inggris untuk perawatan non-bedah mengatakan reaksi yang bisa muncul di antaranya infeksi, pembengkakan, gejala seperti flu, dan kecacatan.

Baca Juga: Kamu Wajib Coba Filler Tanpa Injeksi yang Bisa Dilakukan di Rumah ala Fillerina

Jadi menyuntikan filler sendiri juga tidak bisa dibenarkan. Hal ini disebabkan kita tidak bisa memverifikasi apakah produk yang dibeli secara online adalah produk asli atau bukan. Bisa jadi, mereka hanya menyuntikkan silikon atau zat lainnya.

Selain Stefan, ada sebuah kasus dari selebgram wanita asal Ukraina yang memiliki bentuk wajah yang berbeda akibat nekat melakukan suntik filler sendiri. Wanita tersebut bernama Anastasiia Pokreshchuk, yang memiliki kecanduan terhadap filler wajah yang dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga medis. Selebram dengan 158 ribu pengikut ini mengaku menyutikkan filler ke wajahnya hanya dengan menonton tutorial secara online.

Baca Juga: Cegah Jerawat Membandel dengan Konsumsi Jeruk Bali

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini