6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Atasi Jerawat, Yuk Dicoba!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 22 Maret 2023, 20:55 WIB
Ilustrasi - jerawat pada dagu

Ilustrasi - jerawat pada dagu

LABVIRAL.COM - Jerawat merupakan permasalahan kulit yang paling umum terjadi pada banyak orang. Jerawat adalah kondisi kulit yang terutama disebabkan ketika pori-pori tersumbat oleh minyak dan kotoran. 

Jerawat bisa muncul disebabkan beberapa faktor, misalnya dipicu oleh hormon, stres, menggunakan produk perawatan yang mengandung alkohol serta mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti gorengan dan pedas.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit yang bersih bebas jerawat, kamu harus mengonsumsi beberapa makanan 'super' yang dipercaya dapat melawan jerawat.

Baca Juga: Kamu Wajib Coba Filler Tanpa Injeksi yang Bisa Dilakukan di Rumah ala Fillerina

Berikut ini dilansir Labviral.com dari laman Times of India, 6 makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit, yuk disimak!

1. Bit

Sayuran berwarna ungu ini kaya akan vitamin A, vitamin E dan mineral, kalium, natrium serta magnesium yang pentig untuk kesehatan kulit. Bit dianggap sebagai agen detokfikasi yang membantu menghilangkan racun berbhaya dari tubuh.

Baca Juga: Cegah Jerawat Membandel dengan Konsumsi Jeruk Bali

2. Anggur

Kandungan antioksidan pada anggur dipercaya dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah dari kerusakan kulit, menyembuhkan kemerahan, mengobati peradangan kulit serta mengatasi pembengkakan di area jerawat.

Selain itu, makan anggur dengan bijinya juga membantu melawan penuaan. 

3. Buah-buahan Berry

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini