Tips Memilih Tarantula untuk Pemula

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 01:34 WIB
Ilustrasi, tarantula peliharaan

Ilustrasi, tarantula peliharaan

LABVIRAL.COM - Tarantula merupakan sebutan untuk laba-laba berukuran besar yang berbulu dan beracun. Meskipun beracun, tarantula ternyata menjadi salah satu hewan yang cukup digemari untuk dipelihara. Bahkan saat ini terdapat banyak komunitas pecinta tarantula.

Tarantula memiliki racun yang cukup mematikan. Namun, beberapa racun laba-laba tarantula tidak mematikan untuk manusia. Bagi manusia, racun tarantula tidak lebih berbahaya dari sengatan lebah madu. Itulah alasan banyak masyarakat yang memeliharanya.

Berbicara memelihara tarantula, meskipun masuk dalam kategori hewan yang aman untuk dipelihara, namun tetap saja terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui jika ingin memelihara tarantula. Dan yang terpenting adalah bagaimana memilih tarantula pertama kamu.

Baca Juga: Yuk Kenali Jenis Tarantula Berdasarkan Habitatnya

Kamu perlu tahu bagaimana memilih tarantula yang sehat dan aman untuk kamu sebagai pemula. Berikut Labviral.com jelaskan tips memilih tarantula untuk kamu pemula. Yuk disimak!

Memilih tarantula

Saat kamu memutuskan ingin memelihara tarantula, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah memilih jenis tarantula itu sendiri. Pastikan kamu memilih tarantula yang mudah dalam perawatan dan kuat dalam bertahan hidup. 

Selain itu kamu juga harus memilih jenis tarantula yang memiliki racun atau bisa sedikit, sebab bagi kamu yang pemula tidak akan berbahaya jika terkena racunnya. Jadi upayakan pilih tarantula yang memiliki sedikit racun.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Trik Memegang Tarantula Bagi Pemula

Adapun beberapa tarantula yang memiliki bisa atau racun sedikit atau dikatakan cocok bagi pemula diantaranya:

  • Brazilian Salmon Pink Birdeater (Lasiodora Parahybana)
  • Mexican Red Knee (Brachypelma Smithi)
  • Mexican Red Rump (Brachypelma Vagans)
  • Honduran Curly Hair (Brachypelma Albopilosum)
  • Chaco Golden Knee (Grammostola Pulchripes)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini