Pecinta Burung Perlu Tahu, Berikut Jenis-jenis Merpati

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 02 Juni 2023, 02:23 WIB
ilustrasi burung merpati

ilustrasi burung merpati

LABVIRAL.COM - Burung merpati atau yang dikenal juga sebagai burung dara, merupakan salah satu burung yang memiliki populasi banyak di dunia. Burung merpati termasuk dalam keluarga burung columbidae atau burung berparuh.

Burung merpati telah dikenal sejak kerajaan Mesir, tepatnya pada abad ke-20 sebelum masehi. Burung merpati pertama kali ditemukan di Mesir kuno. 

Merpati masuk ke Indonesia lewat pedagang hewan. Para pedagang banyak yang menjual burung ke Indonesia, termasuk spesies merpati.

Baca Juga: Tips Memberikan Pakan Merpati 'Burung Cerdas yang Bisa Mengenali Wajah Manusia'

Merpati sendiri terbagi dari beberapa jenis. Berikut Labviral.com sebutkan jenis-jenis merpati yang sebaiknya kamu ketahui. Yuk disimak!

Burung Merpati Ekor Pita

Jenis burung merpati ekor pita memiliki ciri fisik, yaitu ekornya panjang seperti pita berwarna abu-abu. Selain itu merpati ekor pita memiliki paruh dan kaki berwarna kuning cerah.

Merpati ekor pita tidak memiliki variasi warna lain, burung yang satu ini juga suka menghabiskan waktunya di dalam hutan.

Baca Juga: Mengenal Burung Merpati dan Tips Membedakan Jantan atau Betina

Burung Merpati Liar

Di beberapa negara merpati hidup bebas bergerombolan, bisa berada di jalan, gedung-gedung bahkan pemukiman, merpati inilah yang disebut dengan merpati liar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini