5 Minuman yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak, Mudah Dibuat Sendiri

Sunardi
Minggu 26 Maret 2023, 18:51 WIB
Ilustrasi teh chamomile yang bagus untuk tidur nyenyak. (Sumber : Pixabay.com/congerdesign)

Ilustrasi teh chamomile yang bagus untuk tidur nyenyak. (Sumber : Pixabay.com/congerdesign)

LABVIRAL.COM - Minuman adalah satu unsur penting dalam kehidupan. Manusia tiap hari membutuhkan minum supaya kondisi tubuh tetap fit. Termasuk dalam hal tidur, beberapa minuman punya peran penting. Sebab, ada jenis minuman yang bisa bikin tidur nyenyak.

Dengan tidur nyenyak tentu akan membuat badan terasa segar ketika terbangun. Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan meminum minuman tertentu.

Lalu, apa saja jenis minuman yang bisa bikin tidur nyenyak tersebut? Berikut deretan minuman yang bisa bikin tidur lebih nyenyak dihimpun dari berbagai sumber:

1. Susu hangat

Ilustrasi susu kental manis

Minuman yang bisa membantu kamu bisa tidur nyenyak adalah susu hangat. Dengan meminum susu hangat sebelum tidur, memiliki efek perut yang lebih kenyang dan tidak lapar di tengah malam. Hal inilah yang membuat kamu bisa tidur lebih nyenyak.

Di dalam susu juga mengandung karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar insulin. Dengan kondisi tersebut akan membuat triptofan, yakni yang menyusun sorotonin yang bisa membuat perasaan lebih bahagia. Fungsi lain dari triptofan bisa masuk ke otak dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Baca Juga: 9 Minuman Paling Enak di Dunia, Kamu Suka yang Mana?

Baca Juga: 7 Minuman Tradisional Indonesia Paling Populer, Sama-sama Enak Disajikan Panas atau Dingin

Baca Juga: 7 Minuman Penambah Imun Tubuh, dari Kunyit hingga Semangka


2. Jus kiwi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini