4 Makanan dan Minuman yang Bisa Tingkatkan Kualitas Tidurmu

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 03:12 WIB
Ilustrasi, tidur nyenyak

Ilustrasi, tidur nyenyak

LABVIRAL.COM - Ada banyak faktor mengapa orang-orang menjadi sulit tidur di malam hari, misalnya karena stres, cemas, depresi, suhu kamar yang tidak sesuai dan terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein.

Selain itu, pola makanan juga berpengaruh terhadap seseorang yang mengalami kesulitan tidur. Bahkan, kesulitan tidur di malam hari bisa menjadi kondisi yang serius jika sering terjadi.

Dijelaskan Michelle Geraghty-Corns, pendiri eternalbeing, pola makanan tertentu dapat membantu seseorang meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: Susu Kental Manis Bisa Bikin Diabetes dan Obesitas pada Anak

Dikutip Labviral.com dari laman Express, Geraghty-Corns berbagi empat makanan dan minuman yang dapat membantu seseorang tidur nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur. Apa saja sih, yuk disimak ulasan di bawah ini!

1. Makan Pisang Sebelum Tidur

Menurut Geraghty-Corns, banyak orang makan pisang saat sarapan. Tetapi, sebenarnya pisang bermanfaat untuk dinikmati sebelum tidur.

"Pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk tidur karena mengandung magnesium tingkat tinggi yang membantu mengendurkan otot dan menenangkan tubuh," jelas Geraghty-Corns.

Baca Juga: Bukan Air Mineral, Ini Minuman yang Dibutuhkan Ketika Dehidrasi

"Cobalah campurkan irisan pisang dengan selai kacang sebelum tidur. Makanan ini dapat mengatur tekanan darah, mengendurkan otot dan saraf serta meningkatkan kualitas tidur."

2. Mengonsumsi Ikan Berlemak

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini