4 Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami, Mudah dan Biaya Murah

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 07:47 WIB
Ilustrasi Rambut Kering

Ilustrasi Rambut Kering

LABVIRAL.COM - Kondisi rambut kering seringkali membuat rasa percaya diri turun. Terlebih akan mengganggu penampilan dengan rambut yang terlihat kusut. Guna mendapatkan rambut yang lembab dan sehat perlu banyak perawatan yang cukup mahal. Namun, sebenarnya cara-cara alami bisa menjadi opsi terbaik untuk mengatasi rambut kering.

Rambut kering disebabkan oleh kekurangan gizi, sering kena paparan sinar matahari, sering terkena sabun cuci atau shampo, obat rambut yang keras dan penggunaan alat penata rambut.

Tahukah kamu kalau cara alami dapat mengatasi masalah-masalah tersebut? 

Baca Juga: Rambut Sering Rontok? Coba Cara Ampuh Berikut untuk Mengatasinya

Rambut kering akan sulit untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban rambut dan sulit untuk menjaga tekstur serta kecerahannya. Akibatnya rambut terlihat rapuh dan tidak berkilau. 

Berikut tips-tips untuk mengatasi rambut kering secara alami.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengatasi rambut kering secara alami ( Pinterst l Factonlyol)

 

Minyak kelapa memiliki manfaat untuk menenangkan dan melembabkan rambut. Cara menggunakannya yaitu menyiapkan masker rambut dan rebus daun kari dan minyak kelapa selama kurang lebih 2-3 menit. Biarkan di tempat yang sejuk selama beberapa hari.

Ketika masker sudah dingin, gosokkan secara perlahan ke rambut dan kulit kepala secara merata sampai menyeluruh lalu tutup dengan handuk hangat. Diamkan dalam beberapa menit kemudian cuci sampai benar-benar bersih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini