7 Kebiasaan yang Tidak Disadari Membuat Perut Buncit

Sunardi
Minggu 12 Maret 2023, 15:01 WIB
Ilustrasi seorang pria yang memiliki perut buncit. (Sumber : Freepik.com/cookie_studio)

Ilustrasi seorang pria yang memiliki perut buncit. (Sumber : Freepik.com/cookie_studio)

LABVIRAL.COM - Perut buncit bisa menimpa siapa saja. Kondisi perut buncit sangat berisiko terkena masalah kesehatan. Ada berbagai kebiasaan yang tidak disadari bisa membuat perut buncit.

Kebiasaan tersebut biasanya selalu berawal dari gaya hidup dan pola makan. Selain itu, tidak adanya rutinitas olahraga juga bisa menyebabkan kondisi perut semakin buncit.

Lalu, apakah kamu tahu apa saja penyebab perut buncit tanpa disadari? Berikut ini dirangkum dari berbagai sumber berbagai kebiasaan penyebab perut menjadi buncit:

1. Kurang tidur

Ilustrasi seorang pria yang mengantuk karena kurang tidur.

Faktor pertama penyebab perut buncit tanpa disadari adalah kurang tidur. Hal ini terjadi biasanya pada malam hari. Ketika seseorang sedang begadang sampai larut malam, biasanya akan membutuhkan makan lagi. Kondisi ini yang tanpa disadari bisa menyebabkan perut buncit.


2. Mengunyah terlalu cepat

Ilustrasi seorang wanita sedang mengunyah makanan.

Kebiasaan makan juga menjadi salah satu poin penting perut bisa menjadi buncit. Mengunyah makanan terlalu cepat berisiko terkena obesitas. Sebab, makanan yang dikunyah terlalu cepat hasilnya tidak lembut dan nutrisinya tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Baca Juga: 8 Tips Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah Dipraktikkan

Baca Juga: Benarkah Minum Air Es Bisa Membuat Perut Buncit?


3. Makan saat emosi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini