Bukit Scooter Dieng, Tempat Camping Kekinian dengan Alam nan Indah

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 08:36 WIB
Panorama Bukit Scooter

Panorama Bukit Scooter

LABVIRAL.COM - Dieng terkenal dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menakjubkan. Banyak sekali tempat wisata indah yang ditawarkan Dieng, salah satunya Bukit Scooter. Dari bukit tersebut wisatawan dapat melihat pemandangan dataran tinggi Dieng.

Bukit Scooter berlokasi di Desa Dieng, Kulon, Banjarnegara Jawa tengah. Jalan untuk menuju ke sana sudah dapat diakses dengan mudah karena sudah beraspal. Selain itu, di dekat bukit scooter terdapat beberapa penginapan, rumah makan dan beberapa tempat wisata lain di Dieng

Ingin tahu lebih lanjut? Simak fakta-fakta menarik dari Bukit Scooter di bawah ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Solo Safari, dari Harga Tiket hingga Koleksi Satwa

1. Pemandangan Bukit Scooter

Panorama Bukit Scooter (Googlemaps.com/JokoWaluyo)

 

Ketinggian Bukit Scooter kurang lebih 2.200 mdpl. Hal tersebut akan membuat pengunjung dapat menyaksikan indahnya dataran tinggi Dieng dari atas.

Pemandangan yang terlihat di antaranya puncak Gunung Sindoro, Gunung Slamet, Gunung Pangonan, Gunung Pakuwaja, Gunung Prau, Gunung Bisma dan lain sebagainnya. 

Selain itu, terlihat juga bukit-bukit kecil yang menghiasi pemukiman penduduk. Terlihat juga telaga-telaga dan candi bercorak Hindu. Pemandangan indah tersebut biasa dihiasi dengan kabut-kabut putih yang membuat Dieng dikenal dengan julukan “Negeri Atas Awan”.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Terdekat Bukit Scooter Dieng, Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki


2. Dapat menyaksikan sunrise dan sunset

Sunrise Bukit Scooter (Googlemaps.com/ahmadhabibulloh)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini