4 Jenis Kucing Persia Beserta Harganya, Ada yang Rp800 Ribuan

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 21:14 WIB
Ilustrasi, kucing persia

Ilustrasi, kucing persia

LABVIRAL.COM - Sebagian besar orang pasti tidak asing dengan ras kucing persia, berkat penampilannya yang lucu dan menggemaskan. Saat ini ada beberapa jenis kucing persia yang sangat populer dan banyak digemari sebagai hewan peliharaan. Masing-masing jenis memiliki ciri dan harga yang berbeda-beda.

Berikut ini Labviral.com mengulas 4 jenis kucing Persia beserta harganya, dari akun Youtube Kucing Meoong.

1. Persia Himalaya

kucing Persia Himalaya merupakan kucing asil perkawinan silang antara kucing persia dan kucing siam. Kucing ini memiliki mata biru, kaki pendek, wajah gemuk dan bulu di leher yang lebih tebal. Jenis kucing ini beratnya bisa mencapai 4 – 6 kilogram. Selain itu mereka memiliki kaki yang pendek. Serta tidak suka melompat atau memanjat. Karakter kucing ini cenderung lebih jinak dan tenang. Harga kucing ini kisaran 3 – 6 juta rupiah.

Baca Juga: Burung Kenari Siap Berkembang Biak! Pahami Hal Berikut ini

2. Flat Nose

Ciri khas kucing persia jenis ini terletak pada hidungnya yang pesek, berukuran kecil dan hampir sejajar dengan matanya. Ciri lain dari kucing persia jenis ini adalah bentuk kepalanya yang sedikit kotak. Dengan bentuk seperti itu, membuat pipinya terlihat lebih chubby dan menggemaskan.

Berbeda dengan kucing persia himalaya yang cenderung lebih tenang, Kucing persia flatt nose lebih aktif, suka melompat, memanjat serta bermain-main dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Harga kucing ini di sekitaran 1 – 6 juta rupiah.

Baca Juga: Busi Mobil Sering Mati Apa Penyebabnya?

3. Peak Nose

Di antara jenis kucing persia lainnya, peak nose memiliki hidung paling pesek, tapi jangan salah. Hidungnya yang pesek bukan berarti tidak berharga, karena kucing peak nose menjadi kucing persia dengan harga jual paling tinggi di antara jenis lainnya. Untuk ukuran peak nose dewasa bisa dihargai hingga 12 juta rupiah. Kucing persia peak nose ini juga termasuk jenis kucing yang paling sering diikutsertakan dalam lomba.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memelihara Kucing Kampung

4. Medium

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung

Rabu 29 Maret 2023, 20:59 WIB
4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung
Berita Terkini