Yuk Kenalan dengan ICA, Komunitas Pecinta Kucing Bertaraf Internasional

Aci
Selasa 04 April 2023, 14:31 WIB
Yuk Kenalan dengan ICA, Komunitas Pecinta Kucing Bertaraf Internasional (Sumber : Website: ica.or.id)

Yuk Kenalan dengan ICA, Komunitas Pecinta Kucing Bertaraf Internasional (Sumber : Website: ica.or.id)

LABVIRAL.COM- Kucing memiliki banyak penggemar, mulai dari perorangan sampai dengan komunitas kini mulai menjamur di setiap wilayah Indonesia.

Yap Memiliki wajah dan tingkah yang lucu kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup banyak digemari oleh manusia, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Berbicara tentang komunitas kucing, tentunya bergabung dengan komunitas merupakan hal yang sebaiknya dilakukan untuk kamu si pecinta kucing, sebab dalam komunitas kamu akan mendapatkan banyak manfaat.

Baca Juga: Pet Kingdom QBUG  Untuk Pecinta Kucing dan Hewan Lainnya, Punya Fasilitas dan Pelayanan Tingkat Internasional Lho!

Mulai dari teman yang bisa saling berbagi pengalaman, pelajaran terkait kucing sampai dengan hubungan persaudaraan antar kucing.

Meskipun demikian kamu harus tetap hati-hati dalam memilih komunitas sebagai wadah untuk kamu mendapatkan banyak pelajaran. Jangan sampai kamu asal gabung dan akhirnya merugikan diri kamu.

Untuk kamu pecinta kucing, berikut Labviral.com mau ajak kamu berkenalan dengan salah satu komunitas kucing yang terpercaya dan merupakan komunitas besar yang sudah berada di seluruh pelosok daerah Indonesia.

Baca Juga: Pet Kingdom Selenggarakan Acara Cat Furry Day, Ajak Komunitas ICA

Adapun komunitas tersebut ialah, Indonesian Cat Association (ICA). Yap, ICA merupakan komunitas pecinta kucing terbesar yang sudah bertaraf Internasional lho!

Ditemui LabViral.com di QBIG BSD Tangerang Selatan,  Aris Priadi, Komisi Show ICA Cabang Tanggerang menceritakan sekilas terkait ICA.

Potret Haris selaku petinggi komunitas ICA TangerangAris Priadi, Komisi Show ICA Cabang Tanggerang

“Indonesian Cat Association (ICA) adalah organisasi penyayang kucing di Indonesia yang dibentuk pada tanggal 1 April 2003 oleh para penyayang dan pemerhati kucing di Indonesia melalui Musyawarah yang diselenggarakan di Jakarta ICA juga komunitas  yang berafiliasi dengan fife internasional, dimana pada tahun 2005 kita bergabung dengan FIFE internasional yang bertempatan di Prancis."

Baca Juga: 4 Tips Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Jangan Anggap Sepele

ICA juga terdapat berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kami semua berkumpul dalam hobi yang sama, ICA juga membantu para anggota untuk lebih paham terkait bagaimana merawat kucing yang baik dan benar.

Banyak sekali pelajaran yang terdapat di dalam ICA, mulai dari genetik warna, kesehatan dan yang lainnya” terang Aris kepada LabViral.com.

Meskipun bertaraf Internasional, ternyata untuk bergabung menjadi anggota ICA sangatlah mudah lho, dimana Aris menjelaskan bahwa hanya dengan mengisi data diri dan data kucing kesayangan juga beberapa administrasi lainnya, kamu sudah bisa menjadi anggota ICA.

Baca Juga: 6 Ras Kucing Paling Malas di Dunia, Cocok Buat Introvert

“Untuk jadi anggota ICA tentu saja bebas bagi siapa saja untuk para pecinta kucing, syaratnya hanya KTP saja dan bayar iuran tahunan Rp. 170.000, setelah itu akan diberikan kartu anggota dan buku panduan,” sambung Aris dalam penjelasannya.

Menyambung penjelasan Aris, Lusi selaku sekretaris di komunitas ICA Tangerang juga menjelaskan, bahwa untuk bergabung dengan ICA tidak perlu memiliki kucing lho, jadi untuk kamu yang menyukai kucing saya pun bisa menjadi anggota ICA.

“Untuk pecinta kucing yang suka kucing dan gak harus punya kucing boleh daftar untuk jadi komunitas ICA, jadi gak harus punya ya suka kucing kan jadi bisa belajar di sini,” jelas Lusi kepada LabViral.com.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini