Insomnia? Ahli Beri Tips Mengatur Napas agar Tidur Cepat dan Nyenyak

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi seseorang alami insomnia

Ilustrasi seseorang alami insomnia

LABVIRAL.COM - Kita semua tahu bahwa pentingnya tidur malam yang nyenyak dan nyaman. Mungkin, ada beberapa orang yang tidak bisa menutup mata dan tertidur pulas dengan cepat. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar seseorang bisa tertidur pulas dan nyenyak, misalnya sebagian orang menjadikan suara yang tenang menjadi latar belakang sempurna sebagai penghantar tidur. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya.

Ahli gizi klinis, Suzie Sawyer menyebutkan ada beberapa cara yang mudah untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas, misalnya mencoba yoga atau menikmati mandi air hangat sebelum tidur. Adapun juga tips lainnya yaitu tips mengatur napas dari lubang hidung.

Baca Juga: Deretan Film dan Drakor yang Antarkan Song Hye Kyo Raih Penghargaan

"Napas kamu adalah obat penenang yang kuat. Letakkan jari di lubang hidung dan bernapaslah melalui lubang hidung kiri, tarik napas perlahan dan dalam."

"Cara ini membantu mendorong tubuh lebih ke dalam sistem saraf parasimpatis dan membantu tidur," jelasnya seperti dikutip dari laman Mirror.

Selain itu, ahli juga menyebutkan bahwa untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan pulas bisa diatasi dengan mengonsumi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

Baca Juga: 5 Komunitas Mobil Terpopuler di Indonesia, Dari Avanza, Jeep, Hingga Lamborghini

"Ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa pisang, alpukat, kacang-kacang dan biji-bijian memberikan efek relaksasi magnesium mungkin sebagian karena kemampuannya untuk mengatur produksi melatonin," bebernya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini