Kena PHK, Pegang 4 Jurus Ini untuk Jaga Kesehatan Mentalmu

Tim Redaksi Labviral
Selasa 11 April 2023, 23:36 WIB
Kena PHK, Pegang 4 Jurus Ini untuk Jaga Kesehatan Mental (Pixabay.com/Firmbee)

Kena PHK, Pegang 4 Jurus Ini untuk Jaga Kesehatan Mental (Pixabay.com/Firmbee)

LABVIRAL.COM – Terkadang rasa kesal dan kecewa datang ketika kita sudah berjibaku dengan berbagai pekerjaan yang diberikan, namun pada akhirnya terkena PHK. Tanpa adanya penjelasan, bukankah hal tersebut sangat menyakitkan dan sudah pasti kecewa.

Kondisi ini tentu akan membuat setiap pekerja stres karena sumber pemasukan terhenti seketika akibat PHK. Ditambah lagi ternyata kamu menjadi tulang punggung bagi keluarga kamu sehingga biaya hidup mereka menjadi tanggungan kamu. Meskipun begitu  kamu harus selalu berbahagia dengan apapun yang terjadi, sebab ketika kamu bahagia maka hawa kamu terlihat lebih kearah positive.

Nah kali ini Labviral.com bakal memperkenalkan ke kamu nih apa saja yang bisa kamu lakukan untuk Menjaga Kesehatan Mental Setelah di-PHK. Penasaran tips apa saja yang akan dibahas, daripada basa-basi lagi kuy sama-sama kita cek di bawah in:

Baca Juga: 6 Manfaat Tidur Malam bagi Kesehatan Mental dan Fisik

Terima apa adanya dan perbaiki kekuranganmu

Terkadang yang namanya diberhentikan dari pekerjaan memang menimbulkan gejala-gejala stress yang berdampak kepada kesehatan mental.

Oleh karena itu penting untuk kalian mengakui dan menghormati setiap perasaan kamu yang mungkin muncul dan mengingatkan diri bahwa kamu tidaklah sendiri. Ketika berada di situasi tidak mengenakkan seperti ini, penting untuk kita untuk tidak menginternalisasi dan merasa kita tidak cukup.

Baca Juga: 6 Cara Memperbaiki Kesehatan Mental, Yang Lagi Suntuk atau Banyak Pikiran Ayo Masuk!

Selesaikan masalah satu per satu

Hampir semua orang memiliki permasalahannya masing-masing sehingga pada akhirnya membuat kita merasa tertekan, nah daripada kamu memaksakan diri menyelesaikan semuanya bersamaan. Mungkin kamu bisa mengerjakan hal yang lebih mudah lebih dulu.

Selesaikan persoalan satu demi satu sesuai dengan kemampuan yang kamu punya. Biasanya untuk bisa kembali kuat dan tegar jalani hidup, kita perlu menggerakan diri menyelesaikan sesuatu sampai tuntas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini