Punya Setumpuk Lemak Perut? Minum Jus Apel

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 01:37 WIB
Punya Setumpuk Lemak Perut? Minum Jus Apel (FOTO: Freepik/8photo)

Punya Setumpuk Lemak Perut? Minum Jus Apel (FOTO: Freepik/8photo)

LABVIRAL.COM - Selain nikmat dan menyehatkan, jus apel ternyata memiliki manfaat dapat membakar lemak perut, lho.

Sebuah studi baru  yang diterbitkan dalam Journal of Oleo Science memverifikasi bahwa minuman yang mengandung polifenol seperti jus apel memiliki kemampuan untuk mengurangi lemak tubuh dan juga memastikan keamanan kesehatan bagi yang mengonsumi.

Labviral.com menyadur dari laman Indianexpress, temuan studi menyatakan setelah delapan minggu menjalani  minuman apel, para peneliti mulai melihat adanya perbedaan pada area lemak visceral. Asupan minuman kaya polifenol dalam jangka panjang mampu secara signifikan menurunkan kadar lemak perut pada peserta.

Baca Juga: Olahraga Pagi Lebih Banyak Bakar Lemak, Yuk Biar Langsing

Namun, studi tersebut melaporkan efek ini hanya diamati pada mereka dengan lemak visceral lebih banyak. Tim tersebut menjelaskan bahwa tidak ada perubahan signifikan pada area lemak visceral subjek pada kelompok apel dengan area lemak visceral normal.

lemak visceral merupakan lemak tubuh yang terdapat di bagian perut. Jika menumpuk, lemak ini akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes, lemak ini juga dapat melepaskan bahan kimia beracun dan menyebabkan peradangan tubuh jika dibiarkan menumpuk dan tidak dapat disingkirkan dengan mudah. 

Menurut Dr Geeta Dharmattia, konsultan ahli gizi dan Pune apel memiliki kandungan serat dan pektin yang baik. Ini membantu flora usus (bakteri baik) yang pada gilirannya membantu kesehatan yang baik dan mengurangi kemungkinan obesitas dan penumpukan lemak perut.

"Dengan menunda pengosongan perut, ini memperlambat pencernaan dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Pada gilirannya, ini dapat mengurangi asupan makanan, yang menyebabkan penurunan berat badan," jelasnya.

Baca Juga: Apakah Latihan Kardio Bisa Membakar Lemak? Berikut Fakta dan Daftarnya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini