Ngerinya Efek Samping Prosedur Tarik Benang, Benangnya Bisa Nongol-nongol

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 23:44 WIB
Ngerinya Efek Samping Prosedur Tarik Benang, Benangnya Bisa Nongol-nongol (FOTO: Freepik.com/fizel)

Ngerinya Efek Samping Prosedur Tarik Benang, Benangnya Bisa Nongol-nongol (FOTO: Freepik.com/fizel)

LABVIRAL.COM - Sering dianggap kembar dengan prosedur tanam benang, ternyata prosedur tarik benang memiliki maksud berbeda dengan tanam benang.

Tarik benang merupakan metode kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit hingga membentuk pipi agar tirus seketika. Tak heran jika metode ini banyak digandrungi kaum wanita, bahkan digemari oleh kaum pria.

Baca Juga: Tanam Benang, Butuh Biaya Berapa?

Pengerjaan yang cepat dan harga yang realtif terjangkau membuat sebagian orang berbondong-bondong untuk mencoba prosedur ini. Namun demikian, prosedur ini tidak sepenuhnya aman dilakukan. Karena ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi. Meski tak ektrem seperti operasi plastik, risiko prosedur kecantikan tarik benang tetap ada. Berikut Labviral.com rangkumkan efek samping dari metode kecantikan tarik benang:

Baca Juga: Mancung Instan, Pilih Filler Hidung atau Tarik Benang?

Kebiruan dan bengkak

Salah satu efek samping yang cukup sering terjadi setelah prosedur tarik benang adalah kebiruan dan bengkak. Sebenarnya, benda asing apapun yang masuk ke dalam tubuh pasti akan memicu reaksi peradangan. Sebagian orang mengalami reaksi ringan, sebagian lagi berat.

Reaksi peradangan ringan umumnya ditandai dengan kemerahan. Sedangkan reaksi peradangan yang cukup berat umumnya terlihat dari adanya kebiruan, bengkak, hingga nyeri hebat.

Baca Juga: Kisah Artis Kenamaan Indonesia yang Mengalami Kegagalan Tanam Benang

Benang muncul ke permukaan

Terdengar agak horror, ternyata pernyataan benang akan muncul ke permukaan kulit kemungkinan akan terjadi. Bahkan hal tersebut cukup sering terjadi, akibat proses peradangan setelah tindakan. Benang yang sudah masukan ke lapisan bawah kulit dapat bergeser hingga kepermukaan. Akibatnya, guratan benang dapat tampak jelas di area tempat prosedur dilakukan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

Tanam Benang, Butuh Biaya Berapa?

Selasa 18 April 2023, 23:38 WIB
Tanam Benang, Butuh Biaya Berapa?
Berita Terkini