Vitamin E, Booster Terbaik Pencegah Kerusakan Sel Karena Radikal Bebas

Tim Redaksi Labviral
Kamis 20 April 2023, 14:11 WIB
Vitamin E, Booster Terbaik Pencegah Kerusakan Sel Karena Radikal Bebas (FOTO: Pixabay)

Vitamin E, Booster Terbaik Pencegah Kerusakan Sel Karena Radikal Bebas (FOTO: Pixabay)

LABVIRAL.COM - Ada banyak sekali jenis nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh dengan jumlah kecil.

Sayangnya, senyawa organik tersebut tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga kebutuhannya harus bisa dicukupi melalui makanan.

Contohnya adalah vitamin E yang dibutuhkan tubuh sebagai antioksidan yang bertugas melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas.

Secara alami, kebutuhan tubuh akan vitamin ini dapat dipenuhi dengan rutin mengonsumsi kacang, minyak sayur, dan jenis biji-bijian.

Akan tetapi, karena kondisi kesehatan tertentu dan gaya hidup yang tidak sehat, termasuk terkait kebiasaan mengonsumsi makanan, beberapa orang tidak mampu mencukupi kebutuhan tubuhnya akan vitamin ini.

Alhasil, mereka disarankan untuk mengonsumsi suplemen ini secara rutin dengan dosis dan aturan pakai tertentu.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan suplemen vitamin E, manfaat, dan cara menggunakannya? Nah, jawaban dari pertanyaan tersebut bisa kamu temukan di penjelasan Labviral.com dibawah ini.

Baca Juga: 5 Vitamin Terbaik untuk Atasi Rambut Rontok, Yuk Dicoba!

1. Apa Itu Vitamin E?

Sebagai salah satu jenis vitamin, vitamin E adalah nutrisi yang penting dibutuhkan tubuh. Fungsinya adalah sebagai antioksidan yang melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya itu, senyawa tokoferol yang terkandung pada vitamin ini juga memiliki sifat fat soluble, alias larut di dalam lemak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini