Dijamin Nggak Ribet, 5 Cara Menghilangkan Kulit Belang Akibat Cuaca Panas Ini Ampuh Banget

Sunardi
Rabu 26 April 2023, 09:31 WIB
Ilustrasi seorang wanita yang alami kulit belang akibat cuaca panas. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seorang wanita yang alami kulit belang akibat cuaca panas. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Seringnya beraktivitas di luar ruangan membuat kamu lupa terkena sinar matahari langsung. Adanya paparan dari sinar ultraviolet (UV) dari matahari ini bisa membuat kulit tak terlindungi. Salah satu dampaknya adalah kulit bisa belang.

Apalagi cuaca panas seperti akhir-akhir ini, sinar matahari yang memberikan sinar UVA dan UVB tentu bisa memberikan dampak negatif terhadap kulit.

Jika kulit sering terpapar radiasi kedua jenis ultraviolet itu, tentu akan mengalami masalah kulit. Seperti halnya kulit terbakar, kerng, berkerut, dan mudah terhadap penuaan dini.

Namun, kini tak perlu khawatir. Untuk menghilangkan kulit belang akibat cuaca panas sudah ada caranya. Apa saja? Yuk, simak berbagai cara berikut:

1. Gunakan pelembab

Ilustrasi tangan yang diberi pelembab kulit.Ilustrasi tangan yang diberi pelembab kulit. (Freepik.com/jcomp)

Cara pertama yang bisa dicoba untuk menghilangkan kulit belag akibat cuaca panas adalah dengan menggunakan pelembab. Gunakan pelembab tak hanya di bagian wajah saja, tapi di bagian kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Baca Juga: 7 Minuman yang Bikin Kulit Wajah Glowing, dari Air Kelapa hingga Mentimun

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare untuk Pria, Kulit Jadi Sehat Terawat

2. Pakai tabir surya

Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan produk tabir surya untuk perawatan kulit.Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan produk tabir surya untuk perawatan kulit. (freepik.com)

Cara lainnya untuk menghilangan kulit belang akibat cuaca panas adalah dengan menggunakan tabir surya. Tekni perawatan ini dinilai cukup efektif untuk menghilangkan belang pada kulit.

3. Konsumsi air putih secara rutin

Ilustrasi air minum.Ilustrasi air minum. (freepik.com)

Tanpa disadari, dengan mengonsumsi air putih secara rutin tiap hari kita bisa terhindar dari kulit belang. Kebutuhan cairan tubuh yang satu ini memang sangat penting. Salah satu fungsi utamanya adalah suaya tubuh terhindar dari dehidrasi.

4. Perbanyak konsumsi vitamin C

Ilustrasi buah jeruk yang kaya akan vitamin C.Ilustrasi buah jeruk yang kaya akan vitamin C. (Pixabay.com/NoName)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini