4 Obat Apotek Aman dan Terpecaya yang Ampuh Atasi Campak

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 02:42 WIB
Ilustrasi anak terinfeksi campak atau rubella

Ilustrasi anak terinfeksi campak atau rubella

LABVIRAL.COM - Campak adalah jenis penyakit yang mampu menyerang siapa saja, baik itu anak-anak atau orang dewasa. Campak disebabkan oleh Paramyxovirus, dan kebanyakan ditularkan melalui udara.

Mendeteksi penyakit ini memang agak sulit karena gejalanya akan muncul secara bertahap, bahkan tanda awal yang muncul mirip dengan penyakit flu biasa.

Tidak ada obat khusus untuk mengatasi campak pada bayi atau orang dewasa. Namun, meski tak mengonsumsi obat, virus dan gejala campak akan hilang dalam waktu dua minggu.

Baca Juga: 5 Manfaat Memelihara Bulu Kemaluan

Pun begitu, hal tersebut tidak boleh disepelekan, karena pada dasarnya campak dapat menurunkan kekebalan tubuh. Untuk mengatasinya, ada sejumlah obat dan vitamin yang dapat membantu meringankan gejala campak agar cepat sembuh.

Menurut saran Asisten Apoteker, Gresshia Ratih Amd. Farm. kepada Labviral.com, ada beberapa obat yang dianjurkan untuk meredakan gejala campak, berikut ulasannya:

1. Sanmol sirup

Obat sanmol memiliki kandungan paracetamol 120mg yang direkomendasikan oleh para dokter dan apoteker untuk menangani gejala campak pada anak maupun orang dewasa.

Baca Juga: Yuk Ketahui Bagaimana Virus Hepatitis Menular!

Obat ini mampu menurunkan panas, nyeri, flu, sakit kepala hingga demam. Sanmol sirup di apotik di kisaran harga Rp15.000.

2. Benoson-N

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini