Bikin Mika Lampu Mobil Tetap Bening Gampang Kok, Begini Caranya!

Yowan R
Selasa 16 Mei 2023, 18:43 WIB
Ilustrasi mika lampu mobil menguning (Sumber : youtube.com/Mas Gagah Official)

Ilustrasi mika lampu mobil menguning (Sumber : youtube.com/Mas Gagah Official)

LABVIRAL.COM - Penerangan pada kendaraan merupakan sebuah aspek penting yang wajib ada. Pencahayaan, sangat dibutuhkan untuk membantu berkendara saat malam hari ataupun saat kondisi jalan yang gelap.

Sehingga, sangat penting para pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil untuk memastikan kondisi lampunya tetap optimal demi keamanan dalam berkendara.

Tapi, seiring dengan usia dan pemakaian kendaraan, lampu utama mobil akan mengalami gejala redup atau buram yang disebabkan oleh mika lampu mobil yang telah menguning.

Baca Juga: Silau Lampu Mobil Lawan Arah Bisa Bahayakan Nyawa, Tetap Hati-hati Ya!

Jika mika lampu mobil telah mengalami kondisi menguning, solusi menanganinya bukanlah dengan mengganti mika lampu saja. Tetapi, pemilik juga perlu membersihkan dan merawat mika lampu agar tetap bening seperti sedia kala.

Lalu, bagaiaman acara merawat mika lampu mobill agar tetap bening?

Simak ulasannya berikut ini:

1. Bersihkan mika lampu dari air

Untuk merawat mika lampu mobil agar tetap bening ini tidaklah terlalu sulit. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah para pemilik harus rajin mengelap mika lampu setelah mobil dicuci atau melewati hujan.

Nah, jika mobil digunakan untuk menerjang hujan pemilik harus segera membilas mobil dari air hujan menggunakan air bersih. Pastikan untuk mengeringkan mika lampu hingga tidak ada lagi air yang menempel agar tidak menyebabkan water spot.

2. Parkir ditempat yang teduh

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini