Ladies Wajib Tahu! Ini Dia Fungsi Busi Mobil Kamu

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 15 Maret 2023, 15:56 WIB
Di masa sekarang ini sudah banyak wanita yang mengendarai kendaraannya sendiri dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Namun, masih banyak dari para pengendara wanita tidak tahu fungsi dari beberapa mesin, termasuk busi

Di masa sekarang ini sudah banyak wanita yang mengendarai kendaraannya sendiri dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Namun, masih banyak dari para pengendara wanita tidak tahu fungsi dari beberapa mesin, termasuk busi

LABVIAL.COM, Di masa sekarang ini sudah banyak wanita yang mengendarai kendaraannya sendiri dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Namun, masih banyak dari para pengendara wanita tidak tahu fungsi dari beberapa mesin di dalam kendaraan pribadinya, salah satunya ialah busi.

Mungkin untuk para lelaki istilah busi pada kendaraan baik itu mobil atau pun motor sudah sangat familiar. Namun, tidak bagi para wanita karena itu kita sebagai wanita harus mengetahui apa itu busi dan fungsinya.

Fungsi utama dari busi mobil sendiri ialah untuk memantik bunga api sebagai pembakaran di kepala silinder. Karena peranan busi mobil yang sangat besar, busi pun memiliki banyak fungsi yang lainnya.

Baca Juga: Lagi Cari Busi Mobil yang Bagus? Ini 4 Rekomendasi Busi Mobil Harga Termurah

Untuk itu, yuk kita ketahui lebih lanjut apa sih fungsi busi mobil berikut ini:

1. Untuk menghidupkan mesin mobil

Tanpa adanya busi yang bekerja secara optimal, mesin pun akan mustahil dapat dihidupkan. Karena iu kita sangat harus memelihara dan merawat busi mobil kesayangan kalian.

Cara memelihara busi ini sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan cara membersihkannya secara berkala. Namun, jika kondisi busi sudah terlalu buruk, lebih baik diganti dengan yang baru. Jangan pernah menunda untuk mengganti busi yang sudah rusak. Ini karena kerusakan tersebut bisa menjalar ke komponen lain pada mesin mobil dan menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga: Sayang Motor, Ini 4 Rekomendasi Busi Terbaik untuk Motormu

2. Untuk membakar bensin

Fungsi busi mobil yang kedua ini adalah untuk membakar bensin atau bahan bakar. Setelah dikompres oleh piston, bensin kemudian disalurkan pada busi. Busi lalu membakar bensin tersebut. Hasil pembakaran bensin inilah yang kemudian menghasilkan tenaga untuk menggerakkan mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini