Jelang Peluncuran iPhone Terbaru, Apple Rilis iOS 16.5

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 27 Mei 2023, 20:18 WIB
Harga Iphone 14 Pro Max Turun Ges, Kuy Segera Cek Spesifikasi dan Harga Terupdatenya di Sini! (Sumber : Pinterest)

Harga Iphone 14 Pro Max Turun Ges, Kuy Segera Cek Spesifikasi dan Harga Terupdatenya di Sini! (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini, perusahaan dunia, Apple merilis update sistem iOS 16.5 terbarunya. Ini dilakukan menjelang peluncuran iPhone terbaru mereka.

Menurut prediksi para pengamat, update tersebut diduga merupakan persiapan untuk iOS 17 yang kabarnya segera rilis pada ajang WWDC 5 Juni 2023.

Pembaruan iOS 16 ini dilakukan sebulan setelah iOS 16.4 sebelumnya dirilis. Diketahui, beberapa pembaruan para iOS 16.5 mulai daritab Spott di Apple News.

Fitur ini juga mampu memberikan informasi cepat seputar olahraga kepada pengguna. Selain itu, pengguna dapat memilih tim dan liga favoritnya untuk mendapatkan berita yang dipersonalisasi.

Baca Juga: 5 Game Android dan iOS yang Cocok buat Main Bareng Keluarga

Selanjutnya, untuk mengikuti Pride Apple Watch Band dan tampilan clock 2023 yang baru, maka Apple merancang Pride Celebration Lock Screen pada update iOS 16.5.

Sementara itu Apple juga memperbaiki sejumlah bug. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu telah mengatasi masalah Spotlight yang tidak responsif. Masalah pemuatan konten podcast di CarPlay juga sudah diperbaiki.

Kemudian ada juga perbaikan bug pengaturan Screen Time yang tidak dapat diatur ulang atau disinkronkan di semua perangkat, demikian dikutip dari MacRumors.

Sebelumnya, Apple telah menghadirkan iOS 16.4.1 sebagai perbaikan atas iOS 16.4. Pada versi sebelumnya Apple memperbaiki sejumlah masalah keamanan. Hal itu juga menjadi fokus dalam iOS 16.5 ini dengan perbaikan cacat keamanan Webkit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini