Cara Menggunakan Voice Note di DM Twitter untuk Kirim Pesan Suara

Yowan R
Sabtu 03 Juni 2023, 10:38 WIB
Ilustrasi fitur Voice Messages di DM Twitter (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi fitur Voice Messages di DM Twitter (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan direct message (DM) dengan format suara atau lebih dikenal dengan voice notes hadir di media sosial Twitter.

Fitur voice notes untuk direct messages atau pesan langsung ini memberi cara baru bagi pengguna Twitter untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Jika kamu ingin menikmati fitur ini, kamu dapat menggunakannya di semua aplikasi Twitter dengan versi terbaru.

Untuk mendapatkan fitur voice notes di direct messages, pengguna wajib melakukan pembaruan aplikasi dengan versi terbaru. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan pop up perkenalan fitur “Voice Messages” saat membuka menu direct messages.

Fitur Voice Messages yang hadir pada Twitter ini menawarkan durasi hingga 140 detik. Batas durasi tersebut sama dengan batas karakter yang bisa dituliskan dalam sebuah unggahan hingga tahun 2017, yaitu 140 karakter.

Untuk menggunakan fitur Voice Messages di DM Twitter cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Twitter di ponsel
  2. Klik ikon Amplop untuk membuka kolom DM
  3. Pilih pengguna yang akan dikirimi pesan
  4. Klik ikon berwarna ungu di bagian kanan kolom teks untuk merekam suara
  5. Stop ketika rekaman selesai
  6. Klik ikon panah untuk mengirim pesan suara

Voice Message yang telah terkirim, nantinya juga dapat dihapus, ditambah reaksi (reaction) dan tentunya dibalas oleh penerima pesan tersebut.

Sebagai informasi, fitur Voice Messages ini tersedia di aplikasi Twitter versi 9.90.0 dan versi terbarunya lagi.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini