Agar Akun Tetap Aman dan Tidak Mudah Disadap, Begini Cara yang Benar Keluar dari WhatsApp Web!

Yowan R
Rabu 05 Juli 2023, 20:23 WIB
Ilustrasi logout dari WhatsApp Web (Sumber : Labviral.com)

Ilustrasi logout dari WhatsApp Web (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp Web yang digunakan di laptop atau PC akan tertaut otomatis jika tidak di-logout. Pembaruan ini memang memudahkan pengguna yang sering memakai WhatsApp Web karena kamu gak perlu memindai ulang barcode untuk masuk ke akun WhatsApp.

Tapi, di balik sisi praktis tersebut, justru ada bahaya mengintai seperti WhatsApp Web berisiko disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika laptop hilang, pelaku bisa mengakses akun WhatsApp melalui WhatsApp Web yang tertaut.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir, sebab ada cara keluar WhatsApp Web agar akun tetap aman. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara keluar dari WhatsApp Web

Cara keluar dari WhatsApp Web cukup mudah, kamu bisa langsung keluar melalui menu Logout, mengakhiri sesi WhatsApp di HP, atau menghapus cache dan cookies di browsermu.

Dari ketiga cara tersebut, yang paling sederhana adalah langsung logout melalui menu yang disediakan oleh WhatsApp Web.

Tapi, jika kamu sudah tidak memiliki aksesnya, kamu masih bisa logout melalui pengaturan aplikasi WhatsApp yang ada di HP-mu.

Berikut adalah langkah-langkah keluar dari WhatsApp Web untuk masing-masing cara tersebut:

1. Logout Melalui Laptop

  • Buka WhatsApp Web
  • Klik ikon titik tiga di bagian atas
  • Klik menu Keluar
  • Konfirmasi lagi dengan klik Keluar
  • Tunggu hingga proses logout selesai

Setelah mengikuti cara di atas, WhatsApp Web akan otomatis keluar dengan sendirinya baik di browser maupun dari pengaturan akun tertaut.

Jika kamu ingin login kembali, kamu hanya perlu menautkan akun WhatsApp dengan melakukan scan barcode yang ditampilkan di layar laptopmu.

2. Logout Melalui HP

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini