7 Cara Berkendara Agar Mobil Hemat Bensin, Awali Sejak Mobil Dipanaskan Hingga Cara Genjot Gas dan Rem yang Efisien

Annisa Fadhilah
Jumat 11 Agustus 2023, 18:01 WIB
7 Cara Berkendara Agar Mobil Hemat Bensin, Awali Sejak Mobil Dipanaskan Hingga Cara Genjot Gas dan Rem yang Efisien (FOTO: Freepik)

7 Cara Berkendara Agar Mobil Hemat Bensin, Awali Sejak Mobil Dipanaskan Hingga Cara Genjot Gas dan Rem yang Efisien (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Harga bahan bakar minyak yang terus naik membuat pemilik kendaraan bermotor harus memutar otak.

Sebagai pengguna mobil, kamu tentu perlu mencari cara agar kendaraanmu bisa irit bensin. Mobil irit bensin tentu sangat didambakan untuk menekan pengeluaran.

Lalu bagaimana cara agar mobil hemat bensin? Apa saja yang membuat mobil atau kendaraan operasional menjadi boros? Mari simak artikel berikut ini!

Mengecek kondisi mobil sebelum dikendarai

cek kendaraan mobilcek kendaraan mobil

Apakah kamu memiliki kebiasaan mengecek mobil sebelum berkendara? Kebiasaan ini sangat baik dilakukan dan bukan sekedar tahu saja. Kondisi fisik dari mobil ini akan mempengaruhi apakah kamu akan bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar atau tidak.

Cek tekanan angin pada ban

Cara Paling Tepat Bersihkan Ban Mobil, Gak Main Gosok Aja Ya! (FOTO: Instagram.com/@Goodyear)Cara Paling Tepat Bersihkan Ban Mobil, Gak Main Gosok Aja Ya! (FOTO: Instagram.com/@Goodyear)

Cobalah untuk mengecek tekanan angin pada ban. Jika kamu berkendara dengan kondisi ban kurang angin atau ada beberapa kondisi fisik yang tidak sehat, itu bisa mempengaruhi kenyamananmu berkendara.

Contohnya saja ketika ban kempes, maka beban yang ditanggung mesin lebih tinggi sehingga pembakaran berlebih dapat terjadi. Itulah yang membuat mobil jadi lebih boros saat berkenmdara dalam posisi ban kempes.

Memanaskan mesin tidak perlu terlalu lama

mesin mobilmesin mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini