Intip Harga Service CVT Motor Yamaha NMax di Bengkel Resmi! Murah Aja, Jadi Jangan Alasan Gak Punya Duit

Aci
Senin 21 Agustus 2023, 19:24 WIB
Intip Harga Service CVT Motor Yamaha NMax di Bengkel Resmi! Murah Aja, Jadi Jangan Alasan Gak Punya Duit (Sumber : Instagram.com/yamaha.nmax.gallery)

Intip Harga Service CVT Motor Yamaha NMax di Bengkel Resmi! Murah Aja, Jadi Jangan Alasan Gak Punya Duit (Sumber : Instagram.com/yamaha.nmax.gallery)

LABVIRAL.COM - Bikers, untuk kamu pengguna motor Yamaha NMax, kamu perlu tahu pentingnya melakukan perawatan komponen CVT (Continuously Variable Transmission) pada motor Yamaha Nmax kesayanganmu. Apalagi, kalau motor kamu kerap kali digunakan untuk kegiatan touring. 

Komponen CVT seringkali dilupakan, tidak dirawat dan diabaikan, padahal fungsi atau kegunaannya sangat jelas, sangat vital dalam berkendara. Fungsi CVT sendiri yaitu untuk mengatur reduksi atau perbandingan gigi.

Baca Juga: Tips Membersihkan Tangki Motor dari Karat Sendiri, Nggak Perlu Bawa ke Bengkel

CVT yang tidak dirawat akan membuat debu dan kotoran bakal menumpuk. Jika sudah menumpuk, nantinya kotoran tersebut akan menempel pada rumah kampas ganda, yang dapat mengakibatkan motor jadi bergetar, munculnya bunyi decitan sampai dengan performa motor yang berkurang.

Tentu saja dengan berkurangnya performa, akan membuatmu tak nyaman dalam berkendara. Untuk menghindari hal tersebut, tentulah kamu harus merawat komponen CVT tersebut.

Baca Juga: Fungsi Kotak Hitam Kecil di Atas CVT Skutik Produk Honda, Baru Tahu Nih!

Nah, untuk kamu pengguna motor Yamaha NMax, berikut ini Labviral.com siapkan referensi rincian biaya service komponen CVT Yamaha NMax di bengkel resmi Yamaha.

Untuk biaya service CVT Yamaha NMax, bisa dibilang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar Rp66.000 saja, meliputi pengecekan komponen, pembersihan area CVT, pembersihan area gress (gemuk). 

Baca Juga: Viral CVT Honda PCX 160 Jebol, Apa Penyebabnya?

Jika komponen masih bagus dan tidak ada yang perlu diganti, kamu hanya perlu melakukan hal diatas, alias service CVT saja. Tapi jika ada yang perlu diganti seperti gress atau gemuk, itu artinya kamu harus membayar lebih untuk pembelian komponen baru tersebut.

Untuk gress atau gemuk, harganya cukup terjangkau yaitu Rp9.000 saja. Untuk proses bongkar pasang, sudah termasuk dalam service CVT jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi. 

Nah, itu dia referensi biaya service CVT motor Yamaha NMax. Terjangkau, bukan? Maka mulai sekarang, jangan remehkan service CVT ya. Agar performa motor kamu tetap maksimal. Semoga bermanfaat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini