6 Tips Merawat Sepeda Motor Baru. Bikin Kendaraan Tetap Awet dan Enak Digunakan

Annisa Fadhilah
Senin 28 Agustus 2023, 18:19 WIB
Ilustrasi motor baru (Sumber : rideapart.com)

Ilustrasi motor baru (Sumber : rideapart.com)

LABVIRAL.COM - Ketika kamu mendapatkan sepeda motor baru yang sudah lama kamu impikan, tentunya perasaan senang akan meluap.

Kamu akan merasa antusias untuk segera mengendarai dan menguji performanya. Namun, tidak hanya sekadar penggunaan, perawatan yang tepat juga diperlukan agar motor baru tetap awet dan kinerjanya optimal.

Melakukan servis secara berkala merupakan bagian penting yang harus diperhatikan oleh pemilik sepeda motor agar kendaraannya tetap tahan lama.

Baca Juga: Rekomendasi Helm Teringan tapi Aman, Ada RSV New Windtail dan RSVFFZero

Beruntungnya, sepeda motor baru biasanya dilengkapi dengan jasa servis gratis yang dapat diakses di bengkel resmi.

Namun, bukan hanya servis yang perlu diperhatikan oleh pemilik sepeda motor baru. Ada beberapa cara yang penting dalam merawat motor baru agar performanya tetap baik. Apa saja langkah-langkah tersebut?

Berikut adalah enam tips dalam merawat sepeda motor baru kamu, yang mudah untuk diimplementasikan.

1. Pemanasan motor di pagi hari sebelum mengendarai

Setiap pagi sebelum berkendara, sebaiknya panaskan mesin terlebih dahulu. Mesin yang dingin setelah semalam perlu dipanaskan sejenak sebelum dikendarai. Proses pemanasan ini akan memastikan mesin beroperasi dengan baik dan efisien.

Sebaiknya panaskan mesin selama minimal 5 menit sebelum memulai perjalanan. Pastikan untuk tidak memutar gas secara berlebihan saat memanaskan mesin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini