Simak Baik-baik, Ini Perbandingan Harga Rangka dari Honda BeAT, Yamaha Gear, serta Suzuki Nex II

Yowan R
Jumat 01 September 2023, 19:22 WIB
Suzuku Nex II (Sumber : suzuki.co.id)

Suzuku Nex II (Sumber : suzuki.co.id)

LABVIRAL.COM - Hampir semua pabrikan sepeda motor pasti menyediakan suku cadang atau sparepart sebagai layanan purna jualnya. Mulai dari kategori fast moving hingga kategori slow moving.

Untuk sparepart yang masuk ke dalam kategori fast moving, mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Namun, untuk kategori slow moving sendiri tentu saja berbeda dengan fast moving. Salah satu contoh komponen yang termasuk dalam kategori fast moving adalah rangka atau sasis sepeda motor.

Komponen slow moving seperti rangka atau sasis ini, umumnya tidak ready stock di dealer. Konsumen yang membutuhkan komponen ini harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Sebab, rangka sendiri memiliki nomor seri yang tercatat di dalam dokumen sepeda motor baik STNK ataupun BPKB.

Untuk pemesanan rangka, konsumen harus menyiapkan syarat dan dokumen legalitas seperti BPKB, STNK, KTP pemilik, dan surat penomoran ulang dari pihak kepolisian.

Karena di Indonesia sendiri, hanya terdapat tiga pabrikan besar skutik entry level yang menguasai pasar, yaitu Honda BeAT series, Yamaha Gear dan Suzuki Nex II. Maka, pada artikel kali ini Labviral.com akan memberikan beberapa daftar harga dari rangka sepeda motor matic entry level yang dipasarkan di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak selengkapnya di bawah ini:

Honda BeAT

Honda BeAT terbaruHonda BeAT terbaru

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan skutik entry level buatan Honda yang memiliki julukan motor sejuta umat, motor tersebut adalah Honda BeAT. Sejak awal dirilisnya, Honda BeAT sudah memiliki beberapa generasi dan generasi terbarunya dimulai sejak tahun 2020.

Generasi terbaru Honda BeAT ini dibekali dengan rangka yang mengusung teknologi enhanced smart architecture frame (eSAF). Rangka eSAF yang digunakan pada Honda BeAT ini memiliki kode produk 50100K1AN00 dengan banderol harga Rp1.150.000.

Sementara itu, untuk rangka Honda BeAT generasi sebelumnya yang dikeluarkan sebelum tahun 2020 memiliki kode K1A dengan kode rangka 50100K81N00 yang dibanderol dengan harga Rp1.304.500.

Yamaha Gear

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini