Sudah Tahu Apa Bedanya Nano Coating dan Ceramic Coating? Hayoo!

Annisa Fadhilah
Rabu 06 September 2023, 15:00 WIB
Sudah Tahu Apa Bedanya Nano Coating dan Ceramic Coating? Hayoo! (FOTO: Freepik)

Sudah Tahu Apa Bedanya Nano Coating dan Ceramic Coating? Hayoo! (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Coating mobil adalah sebuah tindakan yang kerap dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terhadap cat mobil, dari risiko kusam dan perubahan warna.

Sebab semakin lama mobil digunakan, warna catnya cenderung memudar. Faktor-faktor seperti debu, panas matahari, hujan, serta goresan semakin mempercepat proses memudarnya cat pada bodi mobil ini.

Itu sebabnya, banyak pemilik mobil, baik yang baru memiliki mobil atau yang telah lama memiliki mobil, bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan manfaat dari proses coating mobil.

Baca Juga: Honda PCX 160 2023 VS Yamaha NMAX 155 2023, Mana yang Lebih Unggul?

Selain memberikan perlindungan yang diperlukan, hasil coating membuat body mobil tampak segar dan berkilau.

Konsep dasar dari coating mobil adalah menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat kendaraan. Dengan melakukan coating, mobil akan dipertahankan penampilannya yang seolah-olah baru, terbebas dari kesan kusam dan senantiasa memiliki tampilan yang cerah. Kinclong!

Proses coating umumnya melibatkan penggunaan bahan Si02 atau silikon dioksida, yang merupakan bahan dasar utama dalam pembuatan keramik atau kaca. Dengan teknik coating ini, mobil lama pun bisa memiliki penampilan yang seperti baru kembali.

Ada dua jenis coating yang saat ini populer dan diminati oleh pemilik mobil, yaitu nano dan ceramic coating. Lalu, apa beda dari kedua jenis coating ini? Sini, Labviral.com terangkan!

Baca Juga: Mengenal Body Repair, Cara Kembalikan Estetika Mobil dari Baret dan Penyok Hingga Kembali Kinclong Lengkap dengan Estimasi Harganya

Ceramic Coating

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini