5 Manfaat Coating Mobil, Pemberian Bahan Efek Daun Talas yang Jadi Opsi Bijak untuk Bodi Mobil

Annisa Fadhilah
Rabu 06 September 2023, 17:01 WIB
5 Manfaat Coating Mobil, Pemberian Bahan Efek Daun Talas yang Jadi Opsi Bijak untuk Bodi Mobil (FOTO: Freepik)

5 Manfaat Coating Mobil, Pemberian Bahan Efek Daun Talas yang Jadi Opsi Bijak untuk Bodi Mobil (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Coating mobil adalah sebuah tindakan yang kerap dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terhadap cat mobil dari risiko kusam dan perubahan warna mobil kamu.

Semakin lama mobil digunakan, warna catnya cenderung memudar. Faktor-faktor seperti debu, panas matahari, hujan, serta goresan berperan mempercepat proses ini.

Itu sebabnya, banyak pemilik mobil, baik yang baru memiliki mobil atau yang telah lama, bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan manfaat coating mobil.

Baca Juga: Tips Menambal Knalpot Motor yang Bocor, Gampang Dilakukan Sendiri!

Selain memberikan perlindungan yang diperlukan, hasil coating membuat body mobil tampak segar dan berkilau.

Konsep dasar dari coating mobil adalah menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat kendaraan. Dengan melakukan coating, mobil akan mempertahankan penampilan yang seolah-olah baru, terbebas dari kesan kusam dan senantiasa memiliki tampilan yang cerah. Kinclong!

Proses coating umumnya melibatkan penggunaan bahan Si02 atau silikon dioksida, yang merupakan bahan dasar utama dalam pembuatan keramik atau kaca. Dengan teknik coating ini, mobil lama pun bisa memiliki penampilan yang seperti baru kembali.

Satu yang pasti, coating mobil adalah investasi yang baik untuk menjaga penampilan dan nilai jual mobil kamu dalam jangka panjang.

Bagi pemilik mobil yang menginginkan agar cat kendaraannya tetap awet dalam jangka panjang, mempertimbangkan proses coating adalah suatu opsi yang bijak.

5 Manfaat coating mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini