Mengenal Fitur-fitur Keselamatan Hyundai Palisade yang Smart, Aman Banget Sih Mobil Ini!

Aci
Rabu 06 September 2023, 15:08 WIB
Mengenal Fitur-fitur Keselamatan Hyundai Palisade, Aman Banget Sih Mobil Ini! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Mengenal Fitur-fitur Keselamatan Hyundai Palisade, Aman Banget Sih Mobil Ini! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Hyundai Palisade hadir di segmen mobil SUV premium, dimana kehadirannya sebagai rival dari mobil Mazda CX-9. Hyundai Palisade merupakan SUV terluas yang pernah dimiliki oleh Hyundai

Hyundai Palisade hadir dengan 3 varian yang dimana varian tertingginya yaitu Signature AWD dibanderol Rp1,11 milyar. Sedangkan varian tengahnya yaitu Signature, dibandrol harga Rp977,00 juta dan varian terdendahnya yaitu Palisade Prime dengan harga Rp842,00 juta.

Dari segi tampilan, Hyundai Palisade sudah tidak diragukan lagi, dimana kesan pertama saat melihatnya adalah tampan dan mewah. Hal tersebut bisa dilihat dari grille besar serta underguard yang terpadu dengan desain lampu Daytime Running Light (DRL). Dan juga, lampu utama pada bagian bawah yang terpisah dengan bentuk vertikal sehingga mampu membuatnya tampak lebih modern dan kokoh.

Baca Juga: Sekelas dengan Honda HR-V sampai dengan Hyundai Creta, Apa Kelebihan Mitsubishi XForce?

Pada bagian samping, Mobil Hyundai Palisade memperoleh bekalan roof rail pada bagian atap, serta pelek yang cukup lebar dengan ukuran 18 inch dan 20 inch untuk varian Signature.

Perlu diingat, yang menarik dari sebuah mobil selain tampilan dan mesinnya yaitu fiturnya dan terpenting fitur keselamatannya.

Yang menarik dari Hyundai Palisade, mobil ini memperoleh dukungan fitur keselamatan pintar yang sangat luar biasa. 

All-New Palisade lebih dari sekedar tampilan yang sangat premium. Namun juga mengedepankan berbagai teknologi canggih yang dapat membuat kamu dan keluarga tetap terlindungi dengan aman saat berkendara.

Baca Juga: Saat Duet Fitra Eri dan Om Mobi Mengejek Hyundai Creta! Dibilang Salah Nama hingga Desain Muka Belakang Gak Nyambung

Berikut ini Labviral.com mau ajak kamu untuk mengenal fitur keselamatan yang ada pada Hyundai Palisade. Yuk, disimak!

  • Hyundai Palisade yang terbaru telah menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol shift-by-wire (SBW). Selayaknya mobil SUV, Palisade juga memiliki drive mode yang terdiri dari Comfort untuk aktivasi berkendara sehari-hari.
  • Terdapat fitur ECO yang berfungsi untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal. Mode Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat atau Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran secara otomatis. Hal ini untuk menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola kendaraan dari pengemudi.
  • Selain Drive Mode, Palisade juga memperoleh kelengkapan dengan Multi Terrain Control untuk varian signature dan AWD. Mengenai fitur keamanan, sangat lengkap mulai dari varian Signature seperti 6 Airbag, Blind Spot Warning, seta Rear Cross-Traffic Collision Warning.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Tampil di Film Spider-Man: Across the Spider-Verse

  • Selain itu, mobil SUV Hyundai Palisade juga didukung dengan Safe Exit Assist (SEA) dimana mobil mendeteksi pergerakan di dalam mobil, serta memberi peringatan kepada pengemudi ketika keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.
  • Untuk fitur tambahan lainnya seperti Smart Tailgate yang terbuka secara otomatis. Lalu, memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka serta menutup ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: 5 Fitur Hyundai Bluelink yang Paling Diminati Penggunanya

Nah itu dia, fitur-fitur keselamatan yang disematkan pada Hyundai Palisade. Perlu diingat, fitur keselamatan harus menjadi pertimbangan penting ketika kamu ingin membeli sebuah mobil. Sebab, keselamatan lebih berharga dan lebih mahal dari apapun. Semoga bermanfaat!***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini