Mau Beli Hyundai Palisade? Kelebihannya Banyak tapi Kekurangannya Bikin Kecewa Sih!

Aci
Rabu 06 September 2023, 17:30 WIB
Mau Beli Hyundai Palisade? Kelebihannya Banyak tapi Kekurangannya Bikin Kecewa Sih! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Mau Beli Hyundai Palisade? Kelebihannya Banyak tapi Kekurangannya Bikin Kecewa Sih! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Hyundai Palisade hadir sebagai mobil SUV mewah yang cukup menarik perhatian banyak orang. Itu karena mobil ini memiliki ragam keistimewaan, salah satunya yaitu teknologi yang digunakannya.

Hyundai Palisade digadang-gadang sebagai mobil mewah yang tetap menomorsatukan keamanan, kenyamanan dan teknologi terbaik. Tapi, Hyundai Palisade juga memiliki kekurangan.

Untuk kamu yang ingin membeli Hyundai Palisade, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari SUV mewah yang satu ini, akan membuat kamu lebih bijak dan cermat dalam perawatan mobil ini. Berikut ini Labviral.com jelaskan kelebihan dan kekurangan Hyundai Palisade. Yuk, disimak!

Baca Juga: Keunggulan Mobil SUV Premium Hyundai Palisade, Cukup Tahu Aja Dulu Meski Belum Sanggup Beli!

Kelebihan Hyundai Palisade

Tampilan gagah dan mewah

Kelebihan Hyundai Palisade yang pertama langsung bisa dilihat dari tampilannya, dimana Hyundai Palisade memiliki tampilan atau desain gagah, maskulin dan mewah.

Hyundai Palisade ini merupakan mobil jenis SUV yang punya tinggi sekitar 1750 mm, panjang 4980 mm, dan dengan lebar sekitar 1975 mm. Dimensi yang tinggi dan besar ini membuat Hyundai Palisade terlihat gagah namun dengan kesan nyaman untuk dikendarai.

Dari desainnya sendiri, mobil ini mengingatkan kita pada mobil-mobil besar mewah buatan Amerika seperti Cadillac Escalade atau Lincoln Navigator. Bentuk bagian depannya khas dengan memiliki grille besar yang dibingkai dengan warna chrome silver. Sedangkan untuk headlamp-nya, si ganteng ini terlihat futuristik berkat lampu DRL yang memanjang secara vertikal dari lampu bagian atas ke bagian bawah.

Baca Juga: Mau Beli Hyundai Palisade? Cari Tau Dulu Harga dan Spesifikasinya Disini

Kapasitas angkut besar

Kelebihan Hyundai Palisade selanjutnya yaitu kapasitas angkutnya yang besar. Mobil SUV bongsor ini bisa mengangkut hingga 7 orang ditambah kapasitas angkut barang di bagasi yang juga cukup besar. 

Untuk bagian tengah, kursinya sudah menggunakan versi "captain seat" yang memang terkenal memberikan keleluasaan penumpang saat duduk. Sedangkan untuk kursi row ketiga, menggunakan kursi model standar memanjang yang bisa memuat 3 orang.

Fitur lengkap dan nyaman

Kelebihan Hyundai Palisade yang ketiga adalah fitur yang cukup lengkap dan nyaman untuk digunakan, baik dari sistem keamanan ataupun kenyamanan untuk seluruh orang di dalamnya, tak peduli itu supir, bos, atau penumpang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa fitur kenyamanan dan keamanan yang disediakan pada mobil Hyundai Palisade:

  • Kursi pengemudi dapat mengatur posisi sendiri secara otomatis saat baru masuk pertama kali.
  • Pengaturan jok pengemudi sudah elektrik.
  • Ada peringatan posisi kendaraan lain saat ingin buka pintu.
  • Mode berkendara smart yang adaptif mengikuti kebiasaan pengemudi.
  • Ada fitur pendingin dan pemanas di joknya.
  • Ada fitur power tailgate yang otomatis buka atau tutup.
  • Ada 2 sunroof depan dan belakang.
  • Ada fitur wireless charger yang bisa cas hape tanpa colok kabel.
  • Seluruh penumpang punya port charging sendiri-sendiri.
  • Sudah menggunakan SRS Airbag 6 titik.
  • AC sudah menggunakan triple zone sehingga masing-masing row kursi memiliki pengaturan AC tersendiri.
  • Selain dari fitur-fitur di atas, Hyundai Palisade ini masih memiliki beragam fitur lain yang cukup lengkap, seperti misalnya ada fitur Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Safe Exit Assist (First in class), Front / rear parking distance warning dan lain-lain.

Baca Juga: Ini Harga Bekas Hyundai Palisade Berbagai Tipe Keluaran 2021

Kekedapan suara kabin sangat bagus

Kelebihan Hyundai Palisade yang keempat adalah kekedapan suara dalam kabinnya sangat bagus. Ya, saat kamu duduk di dalam mobil Hyundai Palisade, kebisingan suara yang terjadi di luar kendaraan bisa direduksi sedemikian rupa oleh mobil ini sehingga kam dapat bisa merasa nyaman.

Suara mesin dieselnya terdengar halus dan tidak mengganggu meskipun saat berakselerasi. Selain itu, suara bising ban yang umum muncul pada kendaraan SUV, akan lebih sedikit kamu rasakan. Bisa dibilang kekedapan suara yang ada di mobil Hyundai Palisade ini sudah cukup untuk memenuhi kenyamanan kamu.

Mesin bertenaga namun irit

Kelebihan Hyundai Palisade yang kelima adalah mesinnya yang bertenaga namun irit. Ya, Hyundai Palisade dibekali mesin berbahan bakar diesel injeksi bertipe R2.2 CRDi 4 silinder segaris. Teknologi mesinnya adalah Common Rail Diesel Injection yang berkapasitas 2.200 cc.

Tenaga maksimum yang bisa dikeluarkan oleh mesin ini adalah 200PS di 3800 rpm, sedangkan torsi maksimum yang bisa dihasilkan mesin Hyundai Palisade 2.2 CRDi ini adalah 440 Nm di putaran mesin 1750 sampai 2750 rpm. Maka jangan heran jika mesin ini terasa sangat bertenaga di berbagai kondisi jalan.

Selain bertenaga, mesin R2.2 CRDi ini juga sangat irit. Untuk kondisi perjalanan di dalam kota, mesin ini bisa menempuh jarak sekitar 12,5 kilometer untuk 1 liter bahan bakar. Wow! Sedangkan untuk penggunaan di jalan tol yang stabil dan berkecepatan tinggi, mesin ini sanggup menempuh jarak sekitar 19,5 kilometer untuk satu liter bahan bakar. Gokil gak?

Baca Juga: Saat Duet Fitra Eri dan Om Mobi Mengejek Hyundai Creta! Dibilang Salah Nama hingga Desain Muka Belakang Gak Nyambung

Nah, itu dia beberapa kelebhan dari Hyundai Palisade. Tapi perlu kamu tahu juga, selain kelebhan Hyundai Palisade juga mempunyai kekurangan. Berikut ini kekurangan Hyundai Palisade.

Kekurangan Hyundai Palisade

Ground clearance rendah

Kekurangan Hyundai Palisade pertama yaitu memiliki jarak terendah ke jalan SUV besar yaitu 203 mm atau sekitar 20 cm. Padahal, Palisade memiliki ukuran dimensi yang tampak sangat besar. Hasilnya ketika berjalan, Palisade nampak seperti SUV gembrot yang mempunyai kaki pendek.

Hanya bisa pakai bahan bakar berkualitas

Mobil ini memiliki keterbatasan dari spesifikasi mesin yang berteknologi tinggi hingga tak bisa menggunakan solar yang bernilai Cetane rendah. Contoh Cetane rendah yaitu Dexlite atau bio solar. Minimal, Palisade ini memakai BBM setara dengan PertaMax yang sekarang memiliki harga mahal.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Stasiun Charging Mobil Listrik di 52 Mal Indonesia

Hanya memiliki varian 7-Seater

Di Korea hingga Australia, Hyundai Palisade menyediakan varian berkursi 8 tanpa captain seat. Namun, di Indonesia hanya ada unit yang memiliki 7-seater dengan captain seat. Padahal, di Indonesia semakin banyak kursi maka semakin baik. Keluarga besar soalnya. hehehe

Fitur Hyundai SmartSense yang dimiliki belum lengkap

Paket fitur ADAS untuk Palisade keluaran 2021 dan 2022 yang bergelar CBU Korea Selatan tersebut belum begitu lengkap. Beberapa fitur penting paket Hyundai SmartSense ternyata belum disertakan. Salah satu fitur penting, seperti Adaptive Cruise Control yang bisa mengatasi perjalanan jauh dan menempuh kemacetan pun belum disematkan.

Nah, itu dia kekurangan dari mobil Hyundai Palisade. Baik dari kelebihan maupun kekurangannya, kamu bisa mempetimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat, ya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini