Daftar 5 Barang yang Wajib Ada di Mobil Saat Hujan Tiba-tiba Datang, Bukan Cuma Payung!

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 20:36 WIB
Daftar 5 Barang yang Wajib Ada di Mobil Saat Hujan Tiba-tiba Datang, Bukan Cuma Payung! (FOTO: Freepik)

Daftar 5 Barang yang Wajib Ada di Mobil Saat Hujan Tiba-tiba Datang, Bukan Cuma Payung! (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Di tengah hujan yang tiba-tiba berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi, para pengemudi diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan selama mengemudi.

Meski mobil dianggap lebih aman dalam kondisi hujan, tak dapat dipungkiri bahwa para pengemudi perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghindari kebasahan akibat guyuran air hujan, baik pada pagi atau malam hari.

Ada beberapa barang yang sebaiknya selalu ada di dalam kendaraan ketika memasuki musim hujan. Barang-barang ini akan sangat berguna saat  kamu keluar dari kendaraan di tengah guyuran air hujan. Berikut Labviral.com berikan daftar barang yang sebaiknya kamu sediakan untuk mengatasi hujan yang tidak menentu datang:

Baca Juga: Pelaku Curanmor Beberkan Mudahnya Curi Motor, Motor Dikunci Setang Kanan Masih Enteng Dicuri

1. Payung

Saat musim hujan, payung adalah salah satu barang penting yang harus selalu ada di dalam kendaraan. Payung akan sangat berguna ketika kamu harus keluar dari kendaraan di tengah guyuran hujan.

Namun, pastikan untuk menyimpan payung dengan cara yang tidak mengganggu konsentrasi selama mengemudi. Disarankan juga untuk menggunakan payung lipat agar tidak memakan terlalu banyak tempat dan tidak mengganggu kenyamanan kamu saat mengemudi.

2. Sandal

Selain payung, sandal juga termasuk dalam daftar barang yang sebaiknya selalu ada di dalam kendaraan selama musim hujan. Mengganti sepatu dengan sandal akan membuat kamu merasa lebih nyaman daripada turun dengan sepatu yang basah atau bahkan berjalan tanpa alas kaki.

Baca Juga: Daftar Pelanggaran Lalu Lintas selama Operasi Zebra 2023, 14 Ribu Lebih Tak Pakai Helm

Memakai sepatu yang basah akan mengakibatkan ketidaknyamanan selama mengemudi, sementara berjalan tanpa alas kaki bisa berisiko terkena benda tajam di tengah genangan air. Oleh karena itu, selalu siapkan sandal di dalam kendaraan kamu. Tak perlu yang mahal, asalkan nyaman saat digunakan.

3. Kanebo

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini