3 Langkah Memilih Helm yang Tepat Sesuai Ukuran Kepala, Agar Gak Bikin Pusing atau Gampang Goyang

Annisa Fadhilah
Kamis 14 September 2023, 08:43 WIB
3 Langkah Memilih Helm yang Tepat Sesuai Ukuran Kepala, Agar Gak Bikin Pusing atau Gampang Goyang (FOTO: Blackbird-autojournal.com)

3 Langkah Memilih Helm yang Tepat Sesuai Ukuran Kepala, Agar Gak Bikin Pusing atau Gampang Goyang (FOTO: Blackbird-autojournal.com)

LABVIRAL.COM - Menentukan ukuran helm merupakan langkah yang sebenarnya memerlukan pertimbangan matang. Hal ini karena jika tidak tepat, helm dapat terlalu kecil atau terlalu besar.

Helm yang terlalu kecil ketika dipakai akan memberikan ketidaknyamanan yang signifikan. Kepala yang terasa sesak dan pusing akan mengganggu kenyamanan selama berkendara.

Sementara helm yang terlalu besar juga memiliki risiko sendiri. Angin dapat dengan mudah masuk melalui celah-celah helm dan mengganggu pendengaran kamu.

Lebih dari itu, risiko terlepas dari kepala juga meningkat, mengurangi efektivitas helm dalam melindungi kepala.

Baca Juga: Daftar Harga Yamaha XSR 155 September 2023, Motor Sport Bergaya Retro Modern dengan Fitur Canggih

Penting untuk diingat bahwa helm bukanlah sekadar aksesori, melainkan alat pelindung yang dikenakan di kepala selama berkendara.

Fungsinya tidak hanya untuk memberikan kenyamanan, tetapi juga untuk meredam guncangan dan mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Helm juga berperan penting dalam melindungi kamu dari polusi udara.

Namun, perlindungan ini hanya terjamin jika ukuran helm sesuai dengan kepala. Untuk memilih ukuran helm yang tepat, ada beberapa langkah yang dapat diikuti dari Labviral.com berikut ini:

1. Ukur dengan tali

Pengukuran lingkar kepala dapat dilakukan dengan menggunakan tali pengukur. Letakkan tali di atas telinga atau sekitar alis untuk mendapatkan ukuran yang akurat. Jangan ragu untuk meminta bantuan orang di sekitar kamu, untuk melakukan pengukuran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini