Atasi Mika Lampu Mobil Menguning dengan 5 Cara Ini, Gak Usah Beli Baru

Annisa Fadhilah
Jumat 15 September 2023, 20:02 WIB
Atasi Mika Lampu Mobil Menguning dengan 5 Cara Ini, Gak Usah Beli Baru (FOTO: youtube.com/Mas Gagah Official)

Atasi Mika Lampu Mobil Menguning dengan 5 Cara Ini, Gak Usah Beli Baru (FOTO: youtube.com/Mas Gagah Official)

LABVIRAL.COM - Mika lampu yang telah menguning atau terlihat kusam dapat merusak estetika kendaraan, bahkan jika sisi lainnya terlihat bersih dan berkilau. Kondisi seperti ini biasanya sering terjadi pada mobil-mobil yang telah berusia lebih dari lima tahun.

Selain berdampak pada penampilan, keadaan mika lampu yang buram atau menguning juga mempengaruhi tingkat pencahayaan. Akibatnya, cahaya yang dipancarkan oleh lampu depan menjadi redup, yang tentu saja dapat mengganggu saat mengemudi malam hari.

Selain opsi penggantian mika lampu mobil, terdapat beberapa tips dan cara-cara yang dapat dicoba untuk mengatasi mika lampu mobil menguning:

Cuka

Selain opsi penggantian mika lampu mobil, terdapat beberapa tips yang dapat dicoba untuk membersihkan mika lampu mobil agar kembali berkilau. Salah satunya adalah menggunakan campuran cuka dan air.

Baca Juga: Kenali Penyebab Mika Lampu Mobil Menguning, Atasi Biar Lampu Gak Butek dan Buram

Caranya adalah dengan mengambil lap yang telah dicampur dengan sampo mobil dan membersihkan mika lampu mobil secara merata untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.

Selanjutnya, campurkan cuka dengan soda kue dalam ember kecil berisi air, lalu bersihkan kaca lampu dengan campuran tersebut. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan mika lampu dengan lap bersih.

Pasta Gigi

Alternatif lain adalah menggunakan pasta gigi. Pertama-tama, bersihkan bagian mika lampu mobil dari sisa kotoran dan debu yang masih menempel.

Selanjutnya, oleskan pasta gigi secukupnya pada area mika dan lakukan penggosokan secara menyeluruh atau dengan menggunakan sikat lembut untuk mengembalikan kilauannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini