CEO PlayStation Jim Ryan Mengundurkan Diri, Begini Alasannya

Hadi Mulyono
Kamis 28 September 2023, 20:25 WIB
Jim Ryan (Sumber : Video Game Chronicle)

Jim Ryan (Sumber : Video Game Chronicle)

LABVIRAL.COM - CEO dan Presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan akan segera mengundurkan diri dari jabatannya setelah puluhan tahun bekerja.

Keputusan Ryan yang sempat mengawasi perilisan PS 5 yang fenomenal telah dikonfirmasi oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Sony Interactive Entertainment (SIE) hari ini mengumumkan bahwa Presiden dan CEO SIE Jim Ryan telah mengambil keputusan untuk pensiun pada Maret 2024 setelah hampir tiga puluh tahun berkecimpung di bisnis PlayStation,” kata Sony dalam keterangannya hari Rabu, dikutip Labviral.com dari VGC pada Kamis, 28 September 2023.

"Tn. Totoki akan bekerja sama dengan Ketua dan CEO Sony Group Corporation Kenichiro Yoshida dan tim manajemen SIE untuk membantu menentukan babak selanjutnya dari masa depan PlayStation, termasuk suksesi peran CEO SIE,” tambah pengumuman tersebut.

Baca Juga: Perangkat Mobile Sony yang Bisa Mainkan Game Playstation 5 Disebut Hanya Mampu Bertahan 4 Jam

Karena alasan keluarga

Dalam pernyataannya Jim Ryan mengaku alasan keluarga menjadi faktor mengapa ia mundur dari jabatannya di Sony Interactive Entertainment. Ia mengatakan betapa sulit mengatur kehidupan rumah tangganya di Eropa dan tanggung jawab pekerjaannya di Amerika Utara.

“Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada Maret 2024. Saya menikmati kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang saya sukai di perusahaan yang sangat istimewa, bekerja dengan orang-orang hebat dan mitra yang luar biasa. Namun saya merasa semakin sulit untuk menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan bekerja di Amerika Utara," kata Jim Ryan.

“Saya akan berhenti bekerja karena mendapat kehormatan untuk mengerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan di seluruh dunia; PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya, dan saya merasa lebih optimis mengenai masa depan SIE. Saya ingin berterima kasih kepada Yoshida-san karena telah menaruh kepercayaan besar kepada saya dan menjadi pemimpin yang sangat sensitif dan suportif,” ungkapnya.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Pesan Antar Makanan Paling Populer yang Bisa Diunduh di PlayStore

Diterima Sony

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini