Semakin Terbuka, Arab Saudi Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Gaming

Hadi Mulyono
Selasa 03 Oktober 2023, 20:56 WIB
Game di Arab Saudi (Sumber : earlygame.com)

Game di Arab Saudi (Sumber : earlygame.com)

LABVIRAL.COM - Tidak sedikit pihak-pihak yang beranggapan bahwa Arab Saudi yang merupakan negara Islam, akan sulit menerima perubahan zaman.

Namun faktanya tidak demikian karena kini negara dengan ibu kota di Riyadh tersebut terus membuka diri terhadap dunia luar. Mulai dari pemain sepak bola top dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar berbondong-bondong untuk mencicipi atmosfer liga Arab Saudi.

Terbaru, negara yang menjadi kiblatnya umat Islam seluruh dunia tersebut akan menjadi tuan rumah konferensi gaming dunia. Seperti apa detailnya? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Shroud yakin Counter-Strike akan "mati" dengan Dirilisnya CS2

Bertajuk Ignite the Game

Disadur dari Early Game pada Selasa, 3 Oktober 2023, Arab Saudi resmi mengumumkan groundbreaking acara Ignite the Game di Riyadh. Acara ini akan diisi dengan 75 pembicara dan agenda program yang akan mengubah industri hiburan digital terutama di Arab Saudi.

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi menjadi pihak di balik acara Ignite the Game yang sangat dinantikan pada tanggal 12-14 Oktober 2023 mendatang.

Acara ini diprediksi akan menarik 15.000 peserta langsung, 300.000 pemirsa online, dan menampilkan 75 pemimpin industri yang luar biasa. Menariknya, acara ini gratis dan terbuka untuk umum, serta digadang-gadang bakal mengangkat citra Arab Saudi menjadi pusat perintis game digital, hiburan, dan produksi media.

Secara garis besar, Ignite the Game akan menyoroti ekosistem game komprehensif di Kerajaan Arab Saudi dan sekitarnya. Tujuan diadakan acara ini tidak lain untuk menarik investasi dari perusahaan konten digital.

Baca Juga: Hijrah ke Arab Saudi, Rating Cristiano Ronaldo di EA Sports FC 24 Nyungsep

Detail acara

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

5 Hero Early Game Terkuat di Mobile Legends

Selasa 03 Oktober 2023, 14:53 WIB
5 Hero Early Game Terkuat di Mobile Legends
Berita Terkini