Game Roblox Jadi Tempat Gamers Anak-anak untuk Dukung Palestina

Hadi Mulyono
Senin 30 Oktober 2023, 11:08 WIB
Game Roblox (Sumber : techcrunch.com)

Game Roblox (Sumber : techcrunch.com)

LABVIRAL.COM - Bagaimana jadinya jika konflik antara Israel dan Palestina yang memanas belakangan ini menyedot atensi anak-anak dari belahan dunia lain? Mungkin sebagian dari kita berpikir kalau mereka belum begitu paham dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Akan tetapi, anak-anak faktanya bisa melakukan gerakan unik melalui sebuah platform yang memang didesain untuk kalangannya. Game Roblox baru-baru ini dijadikan sebagai tempat untuk memprotes kezaliman yang terjadi di Palestina.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Daripada penasaran langsung saja simak sampai habis artikel ini ya! Keep scrolling!

Baca Juga: Bundel Valorant Terbaru Valiant Hero Terinspirasi dari Kera Sakti

Protes dari anak-anak di Roblox

Game Roblox memiliki desain mirip Lego dan cukup banyak digemari oleh kalangan anak-anak. Melansir Tech Crunch, setidaknya seratus avatar kotak-kotak berbaris melalui jalan yang diterangi lampu, sambil mengibarkan bendera Palestina yang lebih besar dari tubuh animasi mereka sendiri.

Karakter-karakter seperti dinosaurus kartun, zombie steampunk, dan bintang pop berwarna merah muda pastel bernyanyi bersama melalui pesan instan dalam bahasa Melayu dan Inggris.

Kejadian ini dianggap sebagai sebuah demonstrasi yang tidak terduga yang dapat ditemukan dalam permainan anak-anak. Namun nyatanya, hal ini sempat beberapa kali terjadi di game-game lainnya.

Misalnya pada saat suatu krisis terjadi, game bisa berfungsi sebagai jalan keluar bagi generasi muda untuk terlibat secara aman dalam aktivitas politik dan belajar tentang peristiwa-peristiwa dunia.

Baca Juga: MPL Indonesia Beri Pesan Penting untuk Para Fans, Berikut Poin Pentingnya

Respon dunia

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini