Waduh! WhatsApp Mulai Berpikir Tampilkan Iklan di Aplikasi

Hadi Mulyono
Kamis 09 November 2023, 21:30 WIB
WhatsApp (Sumber : Pixabay)

WhatsApp (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Selama ini, aplikasi percakapan WhatsApp (WA) bisa digunakan secara gratis tanpa adanya gangguan iklan seperti aplikasi lainnya. Bahkan di Indonesia, WA menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahannya.

Namun baru-baru ini, aplikasi yang sudah dimiliki Meta tersebut dikabarkan bakal memunculkan iklan di fitur Status aplikasi obrolan. Tentu saja jika benar-benar terjadi, maka pengguna bakal disibukkan dengan banyaknya iklan yang tiba-tiba muncul.

Seperti apa kepastian rencana tersebut? Enggak perlu panjang lebar lagi langsung saja simak sampai habis artikel ini ya. Check this out!

Baca Juga: Resident Evil 4 Remake Akan Hadir di iPhone, Intip Detail yang Harus Kamu Ketahui

Uji coba

Kepala WhatsApp Will Cathcart belum lama ini menjelaskan bahwa perusahaannya tidak akan menampilkan iklan di kotak masuk utama, namun berencana menampilkannya di tempat lain.

Pernyataan tersebut muncul seminggu setelah Meta mengumumkan paket bebas iklan untuk pengguna Facebook dan Instagram di UE. Sejak saat itu, rencana untuk menguji coba iklan dan langganan di semua platform termasuk WA semakin santer terdengar.

Melansir Tech.co, pada bulan September 2023 lalu dilaporkan bahwa Meta sedang menjajaki penempatan iklan dalam daftar percakapan di layar beranda WhatsApp pengguna.

Meski masih belum jelas, tetapi Cathcart sangat jelas bahwa iklan tidak akan ditampilkan di kotak masuk dan penempatannya akan dibatasi pada Status, fitur mirip stories di aplikasi.

Baca Juga: Lionel Messi Ditantang untuk Tingkatkan Pamor Game Counter-Strike 2

Pernah muncul rumor iklan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Apa Sih Fungsi Akun Centang Hijau WhatsApp?

Jumat 04 Agustus 2023, 20:31 WIB
Apa Sih Fungsi Akun Centang Hijau WhatsApp?
Berita Terkini