Akhirnya Terjawab, Ternyata Ini Yang Bikin Hasil Pengecatan dengan Cat Kaleng Jadi Keriting

Yowan R
Jumat 24 Maret 2023, 16:56 WIB
Ilustrasi hasil repaint bodi motor menggunakan cat kaleng (Sumber : Prayowan R)

Ilustrasi hasil repaint bodi motor menggunakan cat kaleng (Sumber : Prayowan R)

LABVIRAL.COM - Saat ini cat semprot kalengan sudah begitu banyak pilihan dengan kualitas yang sangat bagus bahkan jika cara pengaplikasiannya benar, hasil pengecatan dengan cat kaleng bisa setara dengan hasil cat kompresor.

Karena itu, banyak pemilik sepeda motor yang lebih memilih melakukan repaint body motor mereka dengan cat kaleng daripada harus membawa ke bengkel repaint.

Tapi, melakukan pengecatan menggunakan cat kaleng tidak mudah dilakukan, apalagi bagi yang belum terbiasa. Karena, saat melakukan beberapa kesalahan saat pengecatan dengan cat kaleng  bisa bikin hasil pengecatan kriting.

Baca Juga: Tips Repaint Body Motor dengan Cat Kaleng agar Hasilnya Istimewa!

Hasil pengecatan yang keriting ini biasanya disebabkan karena body motor atau media yang akan dicat tidak dibersihkan secara maksimal terlebih dahulu sehingga cat tidak bisa menempel sempurna.

Selain itu, penyebab lain yang menjadikan hasil pengecatan kriting adalah tidak melakukan pengamplasan pada body motor. Padahal, body motor yang lama terkadang permukaan catnya sudah tidak rata dan mengakibatkan hasil cat menjadi tidak maksimal.

Ilustrasi hasil cat keritingIlustrasi hasil cat keriting

Penyebab hasil pengecatan dengan cat kaleng kriting lainnya adalah pengecatan yang tidak merata. Misalnya ada area yang dicat secara tebal dan ada juga yang terlalu tipis.

Baca Juga: Nggak Perlu Copot Ban, Begini Cara Repaint Velg Racing Sepeda Motor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini