Apakah Aki Motor Bisa Tetap Awet Kalau Sering Dipakai Charger Hp?

Andi Syafriadi
Sabtu 25 Maret 2023, 11:42 WIB
Illustrasi Motor (Sumber: Pinterest)

Illustrasi Motor (Sumber: Pinterest)

LABVIRAL.COM- Motor kini menawarkan berbagai fitur tambahan yang akan semakin sulit untuk dihindari. Salah satu yang terbaru adalah fitur untuk mengecas handphone.

Dengan semakin banyaknya pengendara motor termasuk pekerja ojek online, fitur yang sangat ini akan memberikan manfaat yang begitu besar. Tak heran jika banyak orang yang semakin mencari fitur ini dalam setiap motor yang ingin dibelinya. 

Fitur charger hp di motor tidak hanya berfungsi untuk membuat motor semakin menjadi pilihan utama kendaraan pribadi, tetapi juga memenuhi kebutuhan banyak orang.

Baca Juga: Tips Ampuh Bikin Baterai Motor Listrik Usia Pakainya Makin Panjang

Dengan adanya fitur ini, para pengendara motor tidak lagi memerlukan daya tambahan seperti power bank ketika sedang bekerja, terutama seperti para ojek online. 

Tentu saja fitur baru akan memberikan dampak pada motor secara keseluruhan. Fitur charger hp ini tentunya juga akan menambah beban aki sebagai penyuplai utama kelistrikan yang ada di sebuah motor. 

Secara sekilas, fitur charger hp di motor tidak menyedot banyak listrik dari aki. Namun, jika digunakan secara terus menerus juga bisa memberikan dampak kepada kelistrikan motor.

Baca Juga: Tips Ampuh Merawat Velg Motor Agar Cat Tidak Gampang Pudar!

Maka dari itu, sangat perlu bagi setiap pengendara motor untuk mengetahui tidak hanya manfaat dari fitur charge hp tetapi juga efek samping atau risiko yang harus ditanggungnya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini