Mau Sakit Pinggang Hilang Setelah Touring dengan Motor?

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 26 Maret 2023, 16:01 WIB
Labviral.com bagikan tips atasi sakit pinggang setelah naik motor. Yuk, disimak!

Labviral.com bagikan tips atasi sakit pinggang setelah naik motor. Yuk, disimak!

LABVIRAL.COM, Touring dengan sepeda motor seolah menjadi gaya hidup yang cukup kental di kalangan masyarakat. Tak hanya di kalangan anak muda saja, tapi touring dengan motor juga banyak disenangi oleh para orang tua.

Tapi namanya naik motor dengan jarak yang cukup jauh, bisa menyebabkan kelelahan sampai dengan pegal-pegal seluruh badan. Apalagi, bagian pinggang.

Nah, berikut ini dilansir dari klikdokter, Labviral.com bagikan tips atasi sakit pinggang setelah naik motor. Yuk, disimak!

Baca Juga: Bahaya! Ini Alasan Dilarang Bawa Bayi Naik Motor

Peregangan

Setelah berkendara seharian, wajar saja bila pinggan maupun punggung terasa pegal dan kaku. Saat hal tersebut sudah mulai dirasakan, sebaiknya kamu mulai melakukan peregangan.

Lakukan peregangan atau latihan yang tidak terlalu berat, mulailah dengan melakukan peregangan yang dapat mengembalikan fleksibilitas. Salah satu peregangan yang paling efektif adalah bridging. Baringkan tubuh, lalu tekuk lutut, dan biarkan telapak kaki menyentuh lantai. Kencangkan otot perut dan angkat perut plus pinggul selama 10 detik, lalu bernapas normal kembali. Cobalah!

Baca Juga: Usia Berapa Anak Boleh Mulai Belajar Naik Motor?

Berendam air hangat

Jika kamu sudah melakukan peregangan, ada baiknya setelah itu kamu berendam dengan air hangat. Merendam diri dalam air hangat dapat mengendurkan dan merelaksasikan otot-otot yang tegang akibat macet dan duduk di posisi yang sama selama berjam-jam.

Selain itu, berendam dalam air hangat juga dapat melancarkan sirkulasi darah serta merangsang produksi hormon dopamin untuk melawan stres dalam tubuh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini