Kelistimewaan Honda City Versi Sedan

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 10:33 WIB
Honda City versi sedan. (Sumber : Honda Prospect Motor)

Honda City versi sedan. (Sumber : Honda Prospect Motor)

LABVIRAL.COM - Terlahir dalam platform hatchback, namun Honda City generasi ketujuh versi sedan memiliki beberapa keistimewaan dalam hal fitur, kelegaan kabin dan bagasi, fitur hingga performa. 

Di Indonesia, All New Honda City generasi ketujuh awalnya muncul dalam versi hatchback sebagai suksesor Honda Jazz. Tak lama kemudian, All New Honda City versi sedan untuk pasar entry level masuk dengan wajah yang nyaris serupa dengan versi hatchback-nya.

Saat awak media berkesempatan mencoba All New Honda City sedan dengan rute Jakarta-Malang-Jakarta sejauh 1.800 kilometer selama lima hari. Terdapat beberapa keistimewaan yang menjadi catatan selama perjalanan, berikut ulasannya:

Elegan

Kesan pertama saat menggunakan All New City sedan adalah nuansa elegan yang memancar dari desain eksterior mobil di kelas small sedan itu. Meski memiliki wajah sama dengan All New City hatchback, namun varian sedan dapat memancarkan aura mewah berkat grille dan handel pintu berlapis krom, cangkang foglamp berkelir hitam dan LED pada lampu utama, foglamp dan DRL, serta desain keseluruhan yang seolah menunjukkan bahwa mobil ini bukan di kelas small sedan, melainkan di atasnya.

Baca Juga: Segini Harga Aprilia RS 660 2022 yang Tampil Lebih Sporty dan Gahar

Pada interior, jika All New City hatchback memberikan kesan sporty dengan warna hitam yang dominan pada kabin. All New Honda City sedan justru memberikan kesan elegan dengan perpaduan warna abu-abu dan hitam, kendati secara umum isi kabin kedua mobil tersebut adalah sama.

Tata letak fitur-fitur pada dashboard juga dibuat praktis dan cenderung memudahkan pengemudi. Kendati demikian, penempatan head unit, panel AC dan fitur lainnya tetap dibuat berjarak sehingga tidak terlihat menumpuk.

Kabin lega

Dengan menggunakan platform serupa, All New Honda City sedan maupun hatchback memang sudah dikenal memiliki ruang kabin yang lega.

Hal yang menjadi pembeda pada versi sedan adalah keberadaan bagasi ekstra besar yang bisa memuat berbagai koper ukuran jumbo, galon air mineral, bahkan dalam posisi kosong bisa bisa dimasuki orang dewasa.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini