Kelebihan Oli Full Synthetic, Selalu Jadi Pilihan Para Bikers

Aci
Selasa 28 Maret 2023, 21:04 WIB
Ilustrasi berbagai OLI AHM (Sumber : astra-motor.co.id)

Ilustrasi berbagai OLI AHM (Sumber : astra-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - Oli mesin sepeda motor tersedia dengan berbagai macam merek dan formula oli. Umumnya, oli sepeda motor memiliki empat jenis seperti, Oli Vegetable, Oli Mineral, Oli Synthetic dan Oli Semi Synthetic.

Dari keempat jenis oli mesin untuk sepeda motor, oli synthetic atau full synthetic adalah jenis oli terbaik dan sangat cocok untuk jenis sepeda motor keluaran terbaru.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Gardan?

Meskipun oli full synthetic dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari oli yang berbahan mineral atau semi synthetic, oli full synthetic memiliki banyak kelebihan untuk mesin motor yang menggunakannya.

Penasaran bukan apa saja kelebihan oli full synthetic ini sehingga dijual dengan harga yang lebih mahal dari jenis oli lainnya. Langsung saja, Labviral.com akan memberikan jawabannya dibawah ini.

Baca Juga: Filter Oli Mesin Mobil Harus Diganti , Cek Tanda-tandanya

Oli synthetic atau lebih dikenal di dunia otomotif dengan sebutan oli full synthetic ini memiliki jumlah zat aditif yang lebih banyak dibandingkan dengan kebanyakan oli mesin berjenis lain.

Zat aditif yang terkandung pada oli full synthetic ini berbeda-beda, tapi pada beberapa merk oli mesin motor zat aditifnya memiliki fungsi yang sama, hanya saja nama zat aditifnya berbeda.

Baca Juga: Perhatikan Ini Biar Gak Salah Pilih Oli Motor

Kelebihan dari oli full synthetic adalah kemampuan dalam melumasi setiap komponen di dalam mesin yang jauh lebih baik, lebih cepat melepas panas dan mampu menahan kompresi tinggi dari mesin motor.

Sehingga, oli full synthetic sangat cocok digunakan pada sepeda motor keluaran terbaru ataupun sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin cukup besar dengan kompresi tinggi yang membutuhkan pelumasan dan pendinginan lebih.

Baca Juga: Efeknya Bahaya, Ini Ciri-ciri Oli Mobil Habis

Untuk usia pemakaiannya sendiri, oli full synthetic cenderung lebih lama dibandingkan dengan jenis oli mesin motor yang lain.

Karena itulah harga yang ditawarkan untuk oli full synthetic menjadi lebih mahal. Sebab, teknologi dan spesifikasinya yang diberikan oli full synthetic lebih maksimal daripada jenis oli lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini