Alasan Motor Mogok Setelah Dicuci, Ini 5 Solusi Mengatasinya

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 07:28 WIB
Motor mogok ternyata tidak hanya disebabkan oleh komponen yang sudah termakan usia. Ternyata pasca cuci motor juga bisa menyebabkan kemogokan yang relatif menimbulkan kebingungan.

Motor mogok ternyata tidak hanya disebabkan oleh komponen yang sudah termakan usia. Ternyata pasca cuci motor juga bisa menyebabkan kemogokan yang relatif menimbulkan kebingungan.

LABVIRAL.COM, Apakah kalian sering mengalami motor mogok saat setelah dicuci? kemudian bingung bagaimana cara mengatasinya? Sekarang Anda tidak usah khawatir dengan keadaan seperti ini, sebab kami di sini sekarang akan membagikan beberapa tips menghidupkannya kembali.

Inilah 5 Solusi Cara Mengatasi Kemogokan pada Motor setelah Dicuci

Anda juga perlu melakukan cek keadaan motor Anda sebelum dicuci, apakah riskan untuk mogok atau tidak. Jika keadaannya mengkhawatirkan, maka Anda harus melakukan safety saat mencucinya.

Nah kali ini, artikel kami akan menjelaskan cara-caranya untuk menghidupkan motor mogok pasca dicuci oleh air, dan sabun di tempat cucian motor. Apa saja caranya, berikut adalah ulasannya.

1. Bongkar Mangkuk Karburator

Adapun penyebab motor mogok pasca dicuci di tempat penyucian motor antara lain, disebabkan oleh adanya genangan air yang terjadi di dalam mangkuk karburator.

Cara ini harus Anda lakukan supaya karburator motor bisa terbebas dari genangan air tersebut. Coba anda bongkar mangkuknya yang berada di bagian di bawah, lalu bersihkan dari genangan air menggunakan semprotan bensin.

2. Periksalah Cup Busi Motor Anda

Selanjutnya cara mengatasi motor mogok karena terkena air saat dicuci yaitu, coba periksa cup busi motor Anda, lihatlah keadaannya. Jika terkena air maka bersihkan sisa-sisa air-nya itu dengan lap bersih.

Setelah bersih, coba anda pasangkan kembali pada bearing mesin motor Anda dengan berhati-hati. Sebab jika pemasangan busi tidak sesuai dengan drat yang sudah ada, maka resiko kebocoran bearing akan terjadi dikemudian hari pasca pemasangan busi tersebut.

3. Periksa juga Perangkat Perapian yang Lainnya

Anda juga perlu memeriksa perangkat perapian sebelum dorong motor mogok dari tempat pencucian ke bengkel.

Sebab dengan cara memeriksa perangkat dari sumber pengapian, bisa jadi motor hidup kembali dan tidak perlu memerlukan peremajaan yang begitu berarti, dan mahal di bengkel.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini