7 Motor Honda yang Pakai Fitur Smart Key System, Bisa Cegah Maling

Andi Syafriadi
Kamis 30 Maret 2023, 15:16 WIB
Illustrasi Honda PCX 160 (Sumber : astra-honda.com)

Illustrasi Honda PCX 160 (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM- Kasus pencurian kendaraan marak terjadi, terutama kasus pencurian sepeda motor. Banyak hal dilakukan untuk menjaga kendaraan tetap aman dari pelaku pencurian.

Seiring berkembangnya teknologi beberapa pabrikan motor ataupun mobil terus berupaya, dan berinovasi untuk menciptakan sistem atau fitur yang dapat menjamin keamanan kendaraan.

Seperti fitur Smart Key System. Saat ini Honda menjadi salah satu pengguna fitur Smart Key System. Smart Key System merupakan pengganti kunci konvensional atau kunci fisik yang biasanya digunakan untuk menghidupkan motor.

Baca Juga: Mesin Khas Harley Davidson Konfigurasi V-Twin Dijiplak Motor China

Smart Key System hanya berbentuk remote kecil tanpa kunci lagi yang harus di pasang pada lubang kunci di motor.  Selain itu Smart Key System juga dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm.

Answer back system merupakan fitur untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkan.

Sementara fitur anti thief alarm atau sistem alarm anti-maling berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian. Apabila sistem alarm anti-maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi adanya getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer berbunyi dan lampu sein berkedip.

Baca Juga: Bocoran Motor Baru, Kawasaki Meguro 250 yang Masuk dalam Segmen Klasik

Untuk kamu yang ingin memiliki kendaraan dan terjamin keamanannya, tentu saja memilih kendaraan dengan fitur Smart Key ini adalah jawabannya. Berikut kami siapkan daftar motor Honda yang sudah menggunakan fitur Smart Key System:

1. Honda PCX

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini